Andrea Dian Unggah Foto Tim Medis yang Merawatnya hingga Sembuh dari Corona

Kompas.com - 06/04/2020, 17:45 WIB
Andrea Dian saat menghadiri premier film Jakarta Undercover di XXI Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (21/2/2017). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGAndrea Dian saat menghadiri premier film Jakarta Undercover di XXI Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (21/2/2017).
Penulis Firda Janati
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Andrea Dian telah dinyatakan negatif dari virus corona atau Covid-19.

Sebelum meninggalkan RS Darurat Wisma Atlet, tempatnya diisolasi dan menjalani perawatan, Andrea sempat berfoto bersama para dokter dan para perawat yang merawatnya selama ini.

Dia kemudian mengunggah foto tersebut di akun Instagramnya, pada Senin (6/4/2020).

Baca juga: Kisah Andrea Dian Berjuang Melawan Corona hingga Dinyatakan Sembuh

"Hi, sedikit berbagi lagi melalui foto-foto kemarin. Ini foto beberapa teman-teman tenaga medis yg membantu proses penyembuhan ku," tulis Andrea di akun Instagramnya, dikutip Kompas.com pada Senin (6/4/2020).

Istri dari Ganindra Bimo ini juga memperkenalkan dokter dan perawat yang telah membantunya melewati masa perawatan.

"Slide satu, Dr Jerry & team medis RSAL Minthoharjo. Slide dua, Dr Rohmat, Dr Nia & mas Imron (perawat) wisma atlet," tulis Andrea.

Baca juga: [POPULER HYPE] Soraya Larasati Alami Pelecehan Seksual | Andrea Dian Tak Minum Chloroquine

Menurut Andrea, masih banyak dokter, perawat, juga relawan yang selama ini mendampinginya selama proses penyembuhan dan pemulihan dari Covid-19.

"Masih banyak lagi sebenernya Dokter, tim medis dan relawan lainnya, yang enggak ada difoto ini," tulis artis peran yang aktif berolahraga tersebut.

Sejak dinyatakan positif Covid-19, Andrea Dian memang tak henti-hentinya berbagi pesan positif kepada masyarakat melalui akun media sosialnya.

Baca juga: Andrea Dian Sembuh dari Virus Corona Setelah Tiga Pekan Dirawat

 

Andrea Dian perjuangan tim medis sangat besar dan tidak akan berakhir hingga virus ini dinyatakan lenyap.

"Mereka enggak berenti sampe disitu, karena mereka terus “berperang” sampai pandemi ini berakhir," tulis perempuan bernama lengkap Andrea Dian Indria Sari Setiawan tersebut.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Hii Sedikit berbagi lagi melalui foto2 kemarin . Ini foto beberapa teman2 tenaga medis yg membantu proses penyembuhan ku : Slide 1: Dr Jerry & team medis RSAL Minthoharjo. Slide 2: Dr Rohmat, Dr Nia & mas Imron ( perawat ) wisma atlet . Masih banyak lagi sebenernya Dokter, team medis & relawan lainnya.( yg ga Ada di foto ini)???? . Mereka ga brenti sampe d situ , karna mreka terus “berperang” sampai pandemi ini berakhir . . . HEBAT BGT MREKA ! Gimana ga hebat , di saat kita smua dianjurkan diam di rumah agar terhindar dari virus ini , mreka2 justru mengorbankan waktu , tenaga ,pikiran , bahkan nyawa jadi taruhannya hanya untuk menyembuhkan pasien covid-19 ( bahkan banyak diantara mereka Volunteers / sukarelawan ! ) . . Oleh karna itu , salah satu tujuan ku memposting foto ini adalah untuk memberikan dukungan baik doa & support ( +bantuan scara nyata ( sumbangan APD / MASKER / Lain ) Dan sebisa mungkin kita melawan STIGMA yg beredar , bahwa tenaga media adalah org2 penyebar virus ! NO!! MREKA JUSTRU PEJUANG ! GARDA PERTAMA ! Yg juga butuh perhatian extra . Kita smua harus paham betul , musuh kita adalah VIRUSNYA ..bukan tenaga medis . Hargai mereka Cintain mereka Dukung mereka . . Bersama2 kita bisa saling membantu Bersama2 kita bisa memenangkan “perang” ini #StaySafe #staystrong

A post shared by AndreaDian (@andreadianbimo) on Apr 6, 2020 at 2:10am PDT

Selama dirawat, Andrea Dian tetap menjalani hidup sehat. Dia tetap rajin berolahraga untuk meningkatkan imunitas tubuhnya.

Selain itu, perempuan kelahiran 11 April 1985 itu juga masih sempat menggalang dana untuk membelikan alat pelindung diri bagi para tenaga medis.


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X