Kompas.com - 06/04/2020, 14:26 WIB
Penyanyi Andien Aisyah saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (28/11/2019). KOMPAS.com/BAHARUDIN AL FARISIPenyanyi Andien Aisyah saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (28/11/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Andien mengungkapkan perasaannya saat melakukan perekaman single terbarunya dalam kondisi hamil.

Hal itu Andien ungkapkan dalam digital press conference via Google Hangouts belum lama ini.

"Jadi memang karena napasnya juga sudah tidak sepanjang biasanya tapi satu hal yang selalu saya amaze, ketika saya bernyanyi dan lagi hamil pasti rasanya jadi double-double," kata Andien.

Menurut Andien, dia justru mampu menyelami perasaan yang lebih dalam terhadap lagu "Jendela Waktu" pada saat hamil.

Baca juga: Andien Bicara tentang Perpisahan Lewat Jendela Waktu

"Entah apa karena ketika hamil orang jadi jauh lebih sensitif bisa merasakan lagunya seperti apa, dan kebetulan rekamannya malam-malam jadi aku rasakan betul rasanya berpisah dan kehilangan," ucap Andien.

Namun, Andien juga mengaku kesulitan saat harus membagi napasnya ketika bernyanyi.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Tantangan terbesarnya ya benyanyi, karena saya lagi enggak bisa bernapas panjang sama kayak rekaman "Belahan Jantungku" atau "Indahnya Dunia"," tutur Andien.

"Walaupun lagi enggak bisa bernyanyi secara teralu tinggi, tapi ada plus point-nya, justru ada rasa yang double-double," ujarnya lagi.

Baca juga: Andien Ajak Netizen Terlibat dalam Video Musik Jendela Waktu, Tertarik?

Andien diketahui baru saja meluncurkan single terbarunya berjudul "Jendela Waktu".

Lagu yang digarap Andien bersama Yovie Widianto dan Andi Rianto itu bercerita tentang perasaan seseorang yang mengalami perpisahan.

Baca juga: Andien Gandeng Yovie Widianto dan Andi Rianto untuk Jendela Waktu


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X