Kompas.com - 05/04/2020, 10:44 WIB
Andien tampil di Java Jazz Festival 2020 yang digelar di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (1/3/2020). KOMPAS.com/DIENDRA THIFAL RAHMAHAndien tampil di Java Jazz Festival 2020 yang digelar di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (1/3/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Andien Aisyah memberikan hal yang spesial dalam menggarap single terbarunya bertajuk "Jendela Waktu".

Tidak tanggung-tanggung, Andien menggaet dua musisi ternama yakni Yovie Widianto dan Andi Rianto.

Andien mengatakan dalam digital press conderence via Google Hangouts, Jumat (3/4/2020), bekerja sama dengan Yovie dan Andi adalah sebuah keinginan yang terkabul.

Baca juga: Andien Bicara tentang Perpisahan Lewat Jendela Waktu

"Pertama kali Mas Yovie bikin lagu 'Jendela Waktu', aku merasa kayak ya ampun Allah menjawab keinginanku," kata Andien.

"Sebenarnya aku berkali-kali nyanyi bareng Mas Andi di panggung, aku belum pernah membuat sebuah record sama Mas Andi, ini kali pertama," sambungnya.

Yovie Widianto selaku komposer mengungkapkan alasannya ingin turun tangan langsung pada proses penggarapan single tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Memukau, Andien Buka Konser Kisah Tjinta: A Tribute Ivo Nilakreshna

 

"Kekuatan lagu ini ada pada relevansinya. Setiap manusia pasti mengalami perpisahan. Pesan kuat lagu inilah yang membuat saya ingin menyelami proses pembuatan lagu ini dengan Andien dan Andi Rianto", ucap Yovie.

“Jendela Waktu” juga disempurnakan oleh sentuhan musik Andi Rianto yang berperan sebagai produser dan arranger pada proyek ini.

Andi Rianto pun merasa terhormat bisa menjadi bagian dalam penggarapan single “Jendela Waktu”.

Baca juga: Klarifikasi Andien yang Berlibur ke Hong Kong di Tengah Maraknya Virus Corona

"Sebuah kehormatan bagi saya berkolaborasi dengan Yovie dan Andien. Mereka adalah salah satu musisi dan penyanyi terbaik Indonesia. Semoga lagu ini memberikan dampak yang baik untuk para pendengar" tambah Andi.

Lagu tersebut bercerita tentang perasaan seseorrang ketika mengalami sebuah perpisahan.

Baca juga: Andien Unggah Foto di Disneyland Hong Kong, Netizen Khawatir Virus Corona

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.