Menyusuri Jalanan Ibu Kota, Darius Sinathrya Bagi-bagi Makan Siang hingga Malam

Kompas.com - 06/04/2020, 13:21 WIB
Artis peran Darius Sinathrya berkunjung ke kantor Kompas.com di Gedung Kompas Gramedia, Jalan Palmerah Barat, Jakarta Barat, Senin (19/2/2018). KOMPAS.com/KISTYARINIArtis peran Darius Sinathrya berkunjung ke kantor Kompas.com di Gedung Kompas Gramedia, Jalan Palmerah Barat, Jakarta Barat, Senin (19/2/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis sekaligus pembawa acara Darius Sinathrya turut menunjukkan rasa empatinya untuk memerangi pandemi Covid-19.

Suami Donna Agnesia itu mengumpulkan dan telah menyalurkan bantuan kepada tenaga medis yang menangani pasien virus corona.

"Kami manajemen @padangtogo_ bersama 39 orang baik mengumpulkan dan menyalurkan #donasikonsumsi untuk membantu tenaga kesehatan di faskes," tulisnya seperti dikutip Kompas.com, dari unggahan Instagram-nya, @darius_sinathrya, Senin (6/4/2020).

Baca juga: Ajakan Soimah Pakai Masker Kain dan Jahit Sendiri

Sepanjang pekan lalu, kata Darius, timnya turun menyusuri jalanan Ibu Kota untuk memberikan makan siang dan malam kepada mereka yang membutuhkan.

Ayah tiga anak itu menginformasikan, per Sabtu (4/4/2020), donasi yang terkumpul sudah lebih dari Rp 18 juta dan 690 rice bowl yang telah diberikan kepada tenaga medis.

Pekan ini, lanjut Darius, pihaknya masih melanjutkan penggalangan dana untuk membeli alat pelindung diri ( APD) yang akan disalurkan kembali ke tenaga medis yang membutuhkan.

Baca juga: Dua Desainer Indonesia Produksi APD untuk Tim Medis Tangani Covid-19

Di sisi lain, Darius juga akan mendonasikan buff untuk para pekerja harian yang rentan terpapar virus corona.

"Bersama dengan teman-teman Eiger Friends, kami akan mencoba untuk mendonasikan buff @eigeradventure dari kami untuk pekerja harian yang membutuhkan dan miliki resiko tinggi terpapar Covid-19," tulisnya.

Hal tersebut Darius lakukan mengingat anjuran World Health Organization (WHO) untuk memakai masker dalam mencegah wabah virus corona.

Lebih lanjut, Darius berterima kasih kepada para donatur yang telah menyisihkan rezeki demi kebaikan.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Sepanjang minggu lalu, kami manajemen @padangtogo_ bersama 39 #orang baik telah mengumpulkan dan menyalurkan #donasikonsumsi untuk membantu tenaga kesehatan di faskes yang memeriksa atau merawat pasien Covid-19. . Berdua dengan @mufli_ananda kami menyusuri jalanan Ibukota untuk mengantar #donasikonsumsi pada jam makan siang dan makan malam. . Sampai dengan hari Sabtu tanggal 4 April 2020 39 orang baik sudah ikut berdonasi sejumlah Rp. 18.875.000,- dan 690 rice bowl telah diberikan pada tenaga kesehatan. . Minggu ini kami masih akan melanjutkan program #donasikonsumsi selain juga penggalangan dana bersama dengan @selebritisfc untuk pembelian APD bagi tenaga kesehatan yang membutuhkan. . Selain itu bersama dengan teman2 Eiger Friends kami akan mencoba untuk mendonasikan buff @eigeradventure dari kami untuk pekerja harian yang membutuhkan dan memiliki resiko tinggi terpapar Covid-19, sesuai anjuran @who dan pemerintah bahwa setiap orang yang beraktifitas di luar rumah wajib menggunakan masker sementara masker masih cukup sulit ditemukan, maka atas prakarsa Kang Arfan dan @anak_bebek kami akan mencoba membantu sesuai kapasitas kami. . Bagi teman2 dan orang baik yang ingin ikut berdonasi bisa klik link di bio untuk donasi APD atau cek di rekening di slide terakhir untuk #donasikonsumsi. . Mewakili manajemen @padangtogo_ dan @selebritisfc saya mengucapkan banyak terima kasih atas partisipasi teman2 #orangbaik yang membantu meringankan perjuangan tenaga kesehatan dalam merawat pasien Covid-19. Semoga kita semua selalu dilindungi dan diberikan kesehatan serta wabah ini segera berlalu. . #coronavirus #act #for #humanity

Sebuah kiriman dibagikan oleh Darius Sinathrya K (@darius_sinathrya) pada 5 Apr 2020 jam 7:20 PDT


Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X