Ajakan Soimah Pakai Masker Kain dan Jahit Sendiri

Kompas.com - 06/04/2020, 10:06 WIB
Soimah Instagram/soimahSoimah

JAKARTA, KOMPAS.com - Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus   Corona, Achmad Yurianto, meminta seluruh masyarakat untuk menggunakan masker per Minggu (5/4/2020).

Hal ini sesuai dengan rekomendasi World Health Organization (WHO) dalam mencegah penyebaran Covid-19.

"Mulai hari ini sesuai dengan rekomendasi dari WHO kita jalankan masker untuk semua. Semua harus menggunakan masker," kata Yuri di Graha BNPB, Jakarta Timur, Minggu.

Baca juga: Soimah Imbau Orang Sehat Pakai Masker Kain, Bukan Masker Medis

Di sisi lain, harga masker medis membumbung tinggi dan keberadaan barang tersebut menjadi langka di saat permintaan ekonomi naik.

Penyanyi Soimah turut memberikan solusi cara mengantisipasi penyebaran virus corona di Indonesia.

Melalui unggahan Instagram-nya, @showimah, berbicara mengenai masker kain di tengah pandemi Covid-19 ini, seperti dikutip Kompas.com, Minggu.

Baca juga: Sulit Dapat Masker, Soimah Sarankan Pakai Kaus

Soimah Pancawati hadir dalam jumpa pers program musik layar kaca DAcademy 2, di SCTV Tower, Jakarta Selatan, Kamis (5/2/2015).KOMPAS.com/IRFAN MAULLANA Soimah Pancawati hadir dalam jumpa pers program musik layar kaca DAcademy 2, di SCTV Tower, Jakarta Selatan, Kamis (5/2/2015).

1. Imbau orang sehat gunakan masker kain

Perempuan bernama lengkap Soimah Pancawati ini mengimbau masyarakat Indonesia yang sehat menggunakan masker kain mengingat masker medis yang langka.

Imbas dari ini, tenaga medis yang menangani pasien virus corona menjadi kesulitan mendapatkan masker.

"Buat orang-orang yang sehat, nih pakai masker kain, ini (masker) mau aku bagi-bagiin. Ini kainnya sudah aku dobel, belakangnya bisa buat wadah tisu, dan maskernya bisa dicuci," kata Soimah dalam bahasa Jawa sambil menunjukkan masker kain hasil produksinya.

Baca juga: Cegah Corona, Ivan Gunawan Bagikan 1.000 Masker Kain Gratis

Halaman:

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X