Curhat Sule Urus 4 Anak Sendiri, Sebut Orangtua Tak Boleh Egois

Kompas.com - 31/03/2020, 16:44 WIB
Komedian Sule merasa tak kesulitan mengurus empat anaknya sendiri. Sebab, sejak dulu Sule mengaku terus membangun kedekatan dengan keempat anaknya YouTube Keluarga ITIKKKomedian Sule merasa tak kesulitan mengurus empat anaknya sendiri. Sebab, sejak dulu Sule mengaku terus membangun kedekatan dengan keempat anaknya

JAKARTA, KOMPAS.com - Mengurus empat orang anak sendiri sejak berpisah dengan Lina Jubaedah, sudah bukan jadi hal baru bagi komedian Sule.

Hal itu lantaran sejak usia 20an, Sule sudah terbiasa mengurus anak sehingga tidak kesulitan mengurus keempat anaknya sendiri.

Bahkan, kepada Tya Ariestya, Sule mengaku terbiasa melakukan sejumlah kebiasaan guna membangun chemistry atau kedekatan dengan empat anaknya, yakni Rizky Febian, Putri Delina, Rizwan dan Ferdinand. 

Dalam vlog berjudul "BONGKAR RAHASIA SULE!! DARI CALON ISTRI SAMPE NGURUS ANAK", Sule mengatakan, kebiasaan tersebut seperti membiasakan anak-anaknya berpelukan dan mencium tangan sebelum pergi.

Baca juga: Untuk Pertama Kali, Sule Akhirnya Buka Suara soal Perceraian

Bahkan, untuk menyiasati agar anak-anaknya tetap mencium tangan sebelum berangkat, Sule sengaja menyimpan uang saku harian mereka.

Oleh karenanya, anak-anak akan tetap berpamitan padanya sebelum berangkat ke sekolah sekalian meminta uang jajan.

Termasuk, ketika Sule masih tertidur di pagi hari karena pulang larut malam, anak-anak akan tetap berpamitan kepadanya.

Selain itu, Sule selalu membiasakan untuk memeluk anaknya saat bertemu, setidaknya selama 20 detik.

"Karena gue merasakan jauh dari orangtua, karena gue orang jalanan, gue ngerasain anak-anak itu merasa gue jauh dari anak-anak," kata Sule dalam vlog Keluarga ITIKK, dikutip Kompas.com, Selasa (31/3/2020).

Baca juga: Sule Ungkap Sosok Calon Pendamping, Beda 14 Tahun

Sebagai orang tua, Sule tak ingin anak-anaknya merasakan apa yang dulu dirasakannya. Oleh karenanya, ia tak sungkan mengambil inisiatif guna membangun kedekatan dengan anak.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X