Idris Elba Jawab Tudingan Dibayar untuk Akui Positif Corona

Kompas.com - 26/03/2020, 16:26 WIB
Idris Elba mengumumkan bahwa ia positif corona dan tengah melakukan isolasi JORDAN STRAUSS/INVISION/AP/SHUTTERSTOCKIdris Elba mengumumkan bahwa ia positif corona dan tengah melakukan isolasi

KOMPAS.com - Aktor Hollywood Idris Elba mengumumkan dirinya beserta sang istri, Sabrina Dhowre, positif terinfeksi virus corona tanpa gejala pada Senin (16/3/2020).

Namun, ada saja yang menuding dengan konspirasi "bodoh" bahwa dirinya dan sejumlah artis dibayar agar berbohong dan mengaku terinfeksi virus tersebut.

Elba pun angkat bicara terkait tuduhan itu saat melakukan live Instagram.

Baca juga: Istri Idris Elba, Sabrina Dhowre, Positif Terinfeksi Virus Corona

"Mempermalukan tes itu seperti kontraproduktif. Saya tidak mengerti apa yang orang-orang berusaha dapatkan, juga, opini orang bahwa saya dibayar untuk bilang positif corona adalah omong kosong, seperti kebodohan," tutur Idris Elba yang dikutip Kompas.com, Kamis (26/2/2020).

Dalam siaran tersebut, Elba juga mengatakan, menyebarkan informasi yang salah bahwa selebritas berbohong adalah cara tercepat untuk membuat orang sakit seperti itu.

"Karena, tidak ada manfaatnya bagi saya dan Sabrina yang duduk di sini," ujar Elba.

Baca juga: Idris Elba Khawatir Asma Kambuh Setelah Positif COVID-19

Meskipun Elba tidak menyebutkan nama sang oknum secara jelas, kemungkinan ia merespons cibiran rapper Cardi B.

Kala itu, Cardi B menyampaikan artis yang positif corona tanpa gejala terdengar seperti influencer yang dibayar untuk mempromosikan produk secara online.

Pemenang Grammy Awards itu tak menyebutkan pula nama spesifik sang artis.

Baca juga: Profil Idris Elba, Bintang Film Marvel dan Seorang DJ

Beberapa hari setelah Elba positif virus corona, istrinya, Sabrina Dhowre (30) juga mengetahui hasil tesnya pada Minggu (22/3/2020) pagi dan mengalami hal yang sama seperti sang suami.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut

Sumber CNN
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X