Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

YouTuber Korea Reomit, Hansol, Sumbang Rp 50 Juta untuk Atasi Corona di Indonesia

Kompas.com - 20/03/2020, 21:20 WIB
Melvina Tionardus,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - YouTuber asal Korea, Jang Hansol, menunjukkan kepeduliannya kepada Indonesia dalam menghadapi pandemi virus corona.

Lewat unggahannya di Instagram @hansoljang110, Hansol menginformasikan, ia menyumbangkan dana untuk warga di Indonesia yang rentan terhadap penularan virus corona.

Baca juga: Yuk, Kenalan dengan YouTuber Londokampung dan Korea Reomit...

Pria yang pernah menetap di Malang, Jawa Timur, ini mendonasikan Rp 50 juta.

"INDONESIA BEBAS CORONA!! Rp.50.000.000 aku donasikan melalui kitabisa.com untuk teman-teman Indonesia yang masih lebih membutuhkan," tulis pemilik YouTube Korea Reomit itu, Jumat (20/3/2020) melengkapi sebuah video yang diunggahnya.

Hansol yang memiliki panggilan bolo-bolo untuk para subscriber-nya itu prihatin dengan keadaan masyarakat Indonesia yang sulit kekurangan masker dan hand sanitizer.

Baca juga: Berkenalan dengan YouTuber Logat Malang, Korea Reomit

"Mungkin bolo-bolo juga tahu betapa susahnya BELI masker, hand sanitizer saat ini, kalau kita aja yang masih punya uang khawatir bagaimana untuk teman-teman kita yang bahkan tidak punya uang?" tulis Hansol lagi.

Uang Rp 50 juta itu menjadi sumbangan pertama Hansol dalam laman kitabisa.com yang dibukanya untuk menggalang dana.

"Semua ini memungkinkan berkat bantuan: 1. @daewang.zzang, 2. Keluarga Jang Hansol, 3. Crew Korea Reomit, 4. Bolo-bolo, 5. Bantuan dari @kitabisacom yang cepat dan mau membuatkan page untuk ini," tulis Hansol.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

INDONESIA BEBAS CORONA!! Rp.50.000.000???? aku donasikan melalui kitabisa.com untuk teman-teman Indonesia yang masih lebih membutuhkan. . Bolo-bolo uang ini bukan nominal yang kecil buat aku, tetapi aku merasa uang ini jauh lebih berarti ketika aku bagikan kepada teman-teman yang lebih membutuhkan daripada aku pada saat ini. . Mungkin bolo-bolo juga tahu betapa susahnya BELI masker, hand sanitizer saat ini, kalau kita aja yang masih punya uang khawatir bagaimana untuk teman-teman kita yang bahkan tidak punya uang..? . Ayo rek mohon bantuannya kali ini, link sudah aku taruh di profileku. #TidakDiEndorse, tapi aku lebih merasa kaya dibanding waktu aku dapat sponsor/endorsean karena aku bisa berbagi kembali kepada teman-teman di Indonesia????????. . MOHON SHARE VIDEO INI KEPADA TEMAN-TEMAN DAN MARI KITA BEBASKAN INDONESIA DARI CORONA UNTUK SEMUA KALANGAN!???? Semua ini memungkinkan berkat bantuan: 1. @daewang.zzang 2. Keluarga Jang Hansol 3. Crew Korea Reomit 4. Bolo-bolo 5. Bantuan dari @kitabisacom yang cepat dan mau membuatkan page untuk ini . PLEASE BANTU SHARE DAN TAG TEMAN-TEMAN YA BOLO-BOLO????????????????

Sebuah kiriman dibagikan oleh Korea Reomit (@hansoljang110) pada 20 Mar 2020 jam 5:56 PDT

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com