Kompas.com - 20/03/2020, 21:18 WIB
Bioskop XXI disemprot dengan cairan disinfektan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona. XXIBioskop XXI disemprot dengan cairan disinfektan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona.

JAKARTA, KOMPAS.com - Jumat (20/3/2020) petang, Pemprov DKI Jakarta menetapkan keadaan tanggap darurat terkait virus corona dan meminta sejumlah tempat hiburan, salah satunya bioskop untuk tutup sementara.

Arahan itu juga tertera dalam Surat Edaran No 60/SE/2020 yang Dikeluarkan oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta.

Dewinta Hutagaol, Head of Corporate Communications & Brand Management Bioskop XXI mengambil keputusan untuk menghentikan sementara operasi seluruh bioskop XXI di Jakarta.

Baca juga: Hadapi Wabah Covid-19, Bioskop XXI Atur Jam Tayang dan Social Distancing

"Dalam rangka mendukung upaya pemerintah dalam menyikapi kondisi yang ada, kami akan mengikuti instruksi dari Pemerintah Daerah," tutur Dewinta dalam pernyataan resminya, Jumat.

Penutupan sementara itu berlangsung sesuai arahan pemprov Jakarta, dari 23 Maret - 5 April 2020.

"Dengan demikian, seluruh jaringan bioskop Cinema XXI di wilayah DKI Jakarta akan non aktif sementara mulai dari tanggal 23 Maret 2020 - 5 April 2020," sambungnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Cegah Corona, XXI Semprotkan Disinfektan di 218 Bioskop di 52 Kota

Sebelumnya, di media sosial Twitter memang sempat beredar isu semua bioskop di Jakarta akan tutup.

Namun, XXI mengatakan hal tersebut tidak benar saat pemerintah belum mengumumkan pernyataan resmi tadi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.