Lewat Konser di Rumah, Trio Lestari Galang Dana untuk Tim Medis

Kompas.com - 20/03/2020, 19:07 WIB
Tompi, Sandhy Sondoro dan Glenn Fredly yang tergabung dalam Trio Lestari saat ditemui di sesi latihan di G Studio, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Selasa (31/7/2018). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Tompi, Sandhy Sondoro dan Glenn Fredly yang tergabung dalam Trio Lestari saat ditemui di sesi latihan di G Studio, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Selasa (31/7/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup vokal Trio Lestari akan melakukan penggalangan dana bertajuk "Solidaritas Untuk Tim Medis Lawan Corona!" dengan cara unik.

Grup vokal beranggotakan Glenn Fredly, Tompi, dan Sandhy Sondoro ini mengumpulkan donasi lewat konser secara streaming yang bisa dinikmati di rumah.

"Kita bisa bantu lewat donasi yang akan kita galang lewat konser sederhana Gelora Cinta Trio Lestari yang bisa kamu nikmati #dirumahaja," tulis Tompi dalam akun Twitter-nya, @dr_tompi, seperti dikutip Kompas.com, Selasa (20/3/2020).

Baca juga: Dalam 3 Hari, Rachel Vennya Kumpulkan Rp 5 Miliar untuk Atasi Corona

Rencananya, lanjut Tompi, donasi yang nantinya terkumpul akan dibelikan Alat Perlindungan Diri (APD) dan logistik untuk tim medis yang menangani pandemi virus corona.

APD yang bakal disalurkan Trio Lestari itu berupa masker, sarung tangan, baju proteksi, dan pelindung wajah.

Tompi juga mengabarkan, penggalangan dana sudah bisa dilakukan lewat akun Trio Lestari di laman resmi Kitabisa.com.

Baca juga: Patuhi Imbauan soal Corona, Anang Hermansyah Rayakan Ulang Tahun di Rumah

"Ini bukan perkara nominal, ini perkara solidaritas. Sedikit bantuan dari kita, bisa menjadi besar untuk semua," tulisnya.

Dalam laman resmi Kitabisa.com, Trio Lestari menargetkan mengumpulkan dana sebesar Rp 100 juta.

Hingga berita ini diturunkan, sudah ada 47 pendonasi dengan jumlah dana yang terkumpul senilai Rp 10 juta lebih.

Baca juga: Peduli Wabah Corona, Ashanty Minta Info Rumah Sakit yang Butuh Makanan dan Masker

 

 


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X