Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pandemi Covid-19, Atta Halilintar Galang Dana untuk Tenaga Medis

Kompas.com - 18/03/2020, 15:55 WIB
Baharudin Al Farisi,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - YouTuber Atta Halilintar turut menunjukkan empatinya terhadap petugas medis dan masyarakat menengah ke bawah terkait pandemi virus corona (Covid-19).

Melalui laman kitabisa.com, Atta menggalang dana masyarakat untuk disalurkan kepada mereka.

Pria kelahiran November 1994 itu mengungkapkan alasannya memilih petugas medis dan masyarakat menengah ke bawah untuk dibantu.

Baca juga: Nikita Mirzani Sumbang Rp 100 Juta untuk Bantu Atasi Penyebaran Virus Corona

 

"Petugas kesehatan yang merawat pasien dalam pengawasan dan positif corona, masyarakat kecil yang enggak bisa kerja di rumah, kayak pedagang keliling misalnya," tulis Atta seperti dikutip Kompas.com dari laman Kitabisa.com, Rabu (18/3/2020).

"Aku bikin galang dana ini supaya kita semua bisa bantu petugas kesehatan dan masyarakat kecil yang rawan terkena corona. Buat bantu mereka kamu bisa donasi di galang, bisa donasi cuma mulai dari 1.000 doang kok," Atta beralasan.

Baca juga: Anang Hermansyah Komentari Kedekatan Aurel dan Atta Halilintar

Atta mengatakan uang yang terkumpul akan digunakan untuk membeli alat perlindungan diri yang akan disalurkan ke tenaga medis.

"Kita akan ngasih masker, sarung tangan plastik, pelindung wajah, kacamata google, dan alat lainnya yang fungsinya melindungi diri supaya gak tertular. Sekarang, banyak tenaga kesehatan yang pakai alat seadanya karena stok alat pelindung semakin menipis," tulis Atta.

Selain itu, bantuan juga akan diberikan dalam bentuk sembako dan keperluan sehari-hari lainnya untuk masyarakat kecil.

Baca juga: Jadi Saksi, Atta Halilintar: Video Cover Lagi Syantik adalah Permintaan Masyarakat

"Jangan pernah pikir, 'ah baru segitu aja korbannya'. Ingat guys, itu bukan cuma angka, tapi nyawa saudara-saudara kita. Belum lagi virus corona menyebar secara cepat," kata Atta sebelumnya.

Penggalangan dana itu dimulai pada Selasa (17/3/2020) dan akan dibuka selama 75 hari. Jumlah donasi yang ditargetkan adalah Rp 150 juta.

Hingga pukul 15.46 WIB, donasi yang terkumpul mencapai Rp 64,2 juta dari 1.349 penyumbang.

Baca juga: Aurel Enggan Cari Tahu Masa Lalu Atta Halilintar: Buang-buang Waktu!

Sebelumnya diberitakan pembawa acara Nikita Mirzani mendonasikan uang sebesar Rp 100 juta untuk membantu mengatasi penyebaran virus corona.

Namun Nikita tidak mengungkap ke mana dia memberikan sumbangannya. Dia hanya berharap para pesohor bisa melukan hal yang sama.

Selebgram Rachel Venya juga menggalang dana melalui kitabisa.com. Bantuan yang terkumpul akan disumbangkan kepada petugas medis yang menjadi garda terdepan penanggulangan wabah virus corona.

Baca juga: Gen Halilitar Dituding Langgar Hak Cipta, Atta Halilintar Minta Saran Anang Hermansyah

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com