Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Album Perdana Betrand Peto, Ruben Onsu Tak Ingin Tema Cinta-cintaan

Kompas.com - 15/03/2020, 19:38 WIB
Melvina Tionardus,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi muda Betrand Peto Putra Onsu meluncurkan album perdana yang berjudul Malaikat Penjagaku Minggu (15/3/2020).

"Senang, bangga, bahagia. Pertamanya waktu kecil belum bisa akting, sekarang sudah bisa nangis di video klip," ucap Betrand dalam perilisan albumnya di kawasan Gandaria, Jakarta Selatan, Minggu.

Ayah Betrand yang juga produser album itu, Ruben Onsu, mengatakan ia cukup selektif untuk memilih lagu yang akan dimasukkan ke album Betrand.

Baca juga: Malaikat Penjagaku, Album Perdana Betrand Peto

"Sebetulnya saya amat susah milih lagu untuk anak usia teenagers. Saya harus memilih lagu yang menghindari percintaan atau yang konotasinya menyukai, genit, manja," ucap Ruben.

Ruben mengakui banyak musisi yang menawarkan lagunya untuk dinyanyikan Betrand. Namun, Ruben tak menyetujui karena konotasinya masih mengarah ke percintaan.

"Saya enggak mau anak seusia ini enggak sesuai lagu yang dibawakan. Saya mau ini menjadi peletakan batu pertamanya," tutur Ruben.

Baca juga: Betrand Peto Dapat Kado Ulang Tahun Seekor Kuda

Suami penyanyi Sarwendah itu mengatakan pembuatan album Betrand berjalan selama dua bulan terakhir dan dicetak sebanyak 75.000 kopi yang juga didistribusikan hingga ke luar negeri.

"Tujuh puluh lima ribu (kopi). Di seluruh Indonesia, paling jauh di Hong Kong," tutur Ruben.

Ruben merasa beruntung sudah sempat mengirimkan album tersebut ke negara-negara tujuan, sebab sekarang diketahuinya sulit untuk menyuplai ke luar Indonesia.

Baca juga: Betrand Peto Ulang Tahun, Keluarga di NTT Ucapkan Selamat Sambil Menangis

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com