Kompas.com - 10/03/2020, 07:10 WIB
Fariz RM saat ditemui di ruang kreatif M Bloc Space, kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (9/3/2020). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAFariz RM saat ditemui di ruang kreatif M Bloc Space, kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (9/3/2020).
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Peringatan Hari Musik Nasional yang jatuh pada Senin (9/3/2020), turut dirayakan dengan sukacita oleh penyanyi senior Fariz RM.

Fariz RM pun turut hadir dalam perayaan Hari Musik Nasional di ruang kreatif M Bloc Space, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin.

Menurut pelantun lagu "Barcelona" ini, Hari Musik Nasional adalah bentuk apresiasi kepada para pemusik yang sudah ia nantikan sangat lama.

Baca juga: Hari Musik Nasional, Didi Kempot dan Komitmen Ditjen Kebudayaan

"Waktu itu terus terang saya bilang Sama Glenn Fredly, sungguh penantian yang lama, 42 tahun saya menunggu hari musik," ucap Fariz saat ditemui di lokasi.

Fariz masih ingat betul, setahun lalu ia diminta turut berpartisipasi oleh Glenn dalam perayaan Hari Musik Nasional dan Konferensi Musik Indonesia agar ekosistem musik Tanah Air semakin menggeliat.

Dengan adanya peringatan ini, penyanyi berusia 61 tahun tersebut berharap Hari Musik Nasional bisa menjadi suatu pengakuan bahwa negeri ini juga maju karena seniman musik.

Baca juga: Fariz RM Dibuat Terpukau oleh Kelompok Musik Disabilitas, Kenapa?

"Kita ingat lagu-lagu perjuangan Ismail Marzuki yang begitu banyak pesan-pesan," ujarnya.

Fariz pun menyampaikan, lewat musik para musisi Tanah Air ingin menunjukkan bahwa tak ada diskriminasi dan lainnya.

"Terus terang kayak tadi penampilan 7 Bintang kita menunjukkan tidak ada perbedan ras, sosial, suku, agama, apapun itu. Kami bersatu, Kami orang Indonesia kami pemusik Indonesia," ucapnya menegaskan.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X