Shandy Aulia: Saat Hamil Berat Badan Saya 60 Kg, Sekarang 50 Kg

Kompas.com - 04/03/2020, 12:58 WIB
Aktris Shandy Aulia saat promo film Kutuk di Kantor Redaksi Kompas.com di Menara Kompas, Jakarta, Senin (15/7/2019). KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMOAktris Shandy Aulia saat promo film Kutuk di Kantor Redaksi Kompas.com di Menara Kompas, Jakarta, Senin (15/7/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Shandy Aulia mengatakan, berat badannya turun sepuluh kilogram usai melahirkan sang buah hati, Claire Herbowo.

"Kalau berat badan saya sampai kehamilan 60 kilogram, sekarang 50 kilogram," kata Shandy saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (4/3/2020).

Suami David Herbowo itu tak menampik berat badannya turun secara cepat karena faktor genetik.

Baca juga: Shandy Aulia Sangat Menikmati Perannya sebagai Ibu

Pemain peran film Rasuk itu mengira berat badannya turun usai melahirkan disebabkan sang anak selalu menyerap makanan ketika di dalam kandungan.

"Mungkin karena setelah melahirkan langsung 55 (kilogram), setelah menyusui 50 (kilogram). Mungkin apa yang saya makan benar-benar diserap sama si baby," ujarnya.

Shandy menampik saat ditanya apakah ia berolahraga demi menurunkan berat badan.

Baca juga: Shandy Aulia Pamer Perut Rata Usai Melahirkan, Tasya Kamila Menatap Nanar

"Pada saat hamil saya rutin olahraga. Sebelum hamil saya rutin olahraga. (Sekarang) lebih lifestyle aja sih," ucap Shandy. 

Sebelumnya, Shandy Aulia melahirkan anak pertamanya pada Rabu (12/2/2020). Bayi berjenis kelamin perempuan ini diberi nama Claire Herbowo.

Kabar bahagia ini dibagikan oleh Shandy Aulia lewat unggahan di akun Instagram-nya, Kamis (13/2/2020).

Baca juga: Pesan Haru Shandy Aulia untuk Putrinya, Claire

"Praise the Lord. It’s A Girl! Welcoming our daughter Claire Herbowo, 12.02.2020, 2815 gr | 49 cm, With Love David & Shandy Herbowo," tulis Shandy dalam keterangan unggahannya seperti dikutip Kompas.com, Kamis.

Berdasarkan keterangan, bayi mungil Shandy dan David memiliki berat 2,815 gram dengan panjang 49 cm.

Shandy Aulia melahirkan saat usia kandungannya sudah 40 minggu.


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X