Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kenang Masa Kecil Bersama Ashraf Sinclair, Aishah Jennifer: Abang, Saya Sedih...

Kompas.com - 24/02/2020, 08:49 WIB
Rintan Puspita Sari,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com- Adik perempuan mendiang Ashraf Sinclair, yang juga seorang model dan aktris Malaysia, Aishah Sinclair, mencurahkan perasaannya terhadap sang kakak yang telah meninggal dunia.

Foto berwarna sephia, memperlihatkan dirinya bersama Ashraf saat sedang duduk di samping kolam renang.

Dalam unggahan foto tersebut, Aishah mengenang masa kecilnya bersama mendiang Ashraf yang dianggap selalu ada untuk melindunginya.

Baca juga: Ririn Dwi Ariyanti Kenang Kebiasaan Ashraf Sinclair di Lokasi Syuting

"Tumbuh besar, dia adalah suaraku (secara harfiah- saya bicara meracau sampai dua tahun dan dia satu-satunya yang paham), dia melindungi saya, marah saat aku di luar jangkauan (percayalah, menjadi anak nakal, saya banyak dihukum)," tulis Aishah di akun resminya @aishahjennifer seperti dikutip Kompas.com, Senin (24/2/2020).

Bagi Aishah, sosok mendiang Ashraf adalah segalanya.

Bahkan setelah mereka beranjak dewasa, Ashraf tetap menjadi pertimbangan utamanya dalam memutuskan sesuatu.

"Bahkan sebagai orang dewasa, Saya akan berlari padanya untuk mendapat pencerahan saat membuat keputusan penting, karir dan bahkan nasihat fesyen. Dia selalu meluangkan waktu untuk saya, tak peduli sesibuk apapun dia," tulisnya.

Baca juga: Para Artis Beri Penghormatan Terakhir kepada Ashraf Sinclair

Model kelahiran London itu mengungkap rasa tak percayanya bahwa kakak yang sangat ia sayangi kini sudah tidak ada lagi di sisinya.

"Abang, saya sedih kamu meninggalkan kami begitu cepat. Bahwa kita tidak pernah menyelesaikan percakapan terakhir kita. Bahwa saya tidak akan bisa memelukmu atau bercanda denganmu," tulis Aishah.

Meskipun mendiang Ashraf tak ada lagi di sisi mereka, Aishah merasa bersyukur sesedikit apapun waktu yang sudah ia rasakan bersama Ashraf adalah yang terbaik.

"Namun saya bersyukur memilikimu dalam hidup. Meskipun itu sebentar. Saya berharap saya bisa mengambil semua kearifan, pengetahuan dan cinta yang kamu bagikan dan melanjutkan peninggalanmu," ujarnya.

Seperti diketahui sebelumnya, mendiang Ashraf yang juga suami dari aktris dan penyanyi Bunga Citra Lestari, meninggal dunia pada Selasa (18/2/2020).

Ashraf meninggal karena serangan jantung.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Growing up he was my voice (literally - I spoke gibberish until two and he was the only on who understood ????), he protected me, marah me when I got out of hand (trust me, being the rebellious one I got many many scoldings). Even as adults, I would turn to him to get clarity when it came to making important decisions, get career and even fashion advice. He always made himself available to me, no matter how busy. Abang, I am sad that you left us too soon. That we never got to finish our last conversation. That I will never be able hug you or joke around with you. But I feel blessed that I had you in my life. Even if it was so short. I hope I will be able to take all the wisdom, knowledge and love you shared and continue your legacy. You gave me an amazing sister-in-law and nephew, and I promise I will do my best to look out for them like you always did for me. My whole life you have been my guardian abang, now you are my guardian angel.

Sebuah kiriman dibagikan oleh Aishah Sinclair (@aishahjennifer) pada 22 Feb 2020 jam 8:28 PST

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com