Disindir Donald Trump, Pihak Parasite: Dia Tidak Bisa Membaca

Kompas.com - 21/02/2020, 11:05 WIB
Pemain dan kru film Parasite berpose dengan piala penghargaan Best Picture Award pada Academy Awards ke-92 atau Oscar 2020, di Dolby Theatre, Hollywood, California, Minggu (9/2/2020). Tahun ini, film Parasite berhasil memborong empat piala pada ajang bergengsi yang memberikan penghargaan bagi insan film dengan pencapaian tertinggi itu. AFP/AMPAS/MATT PETITPemain dan kru film Parasite berpose dengan piala penghargaan Best Picture Award pada Academy Awards ke-92 atau Oscar 2020, di Dolby Theatre, Hollywood, California, Minggu (9/2/2020). Tahun ini, film Parasite berhasil memborong empat piala pada ajang bergengsi yang memberikan penghargaan bagi insan film dengan pencapaian tertinggi itu.
Editor Kistyarini

KOMPAS.com - Distributor film Parasite di Amerika Serikat, Neon, langsung menanggapi komentar Presiden AS Donald Trump tentang kemenangan film Korea Selatan itu di Academy Awards 2020.

"Bisa dipahami, dia tidak bisa membaca," tulis Neon di Twitter, Kamis (20/2/2020).

Sebelumnya, Presiden Amerika Serikat Donald Trump menyatakan rasa tidak sukanya pada film non-Amerika dinobatkan sebagai film terbaik di Academy Awards 2020.

Dalam kampanye di Colorado Springs, Colorado, Kamis (20/2/2020), Trump menyindir Oscar dan pemenangnya.

Sebelumnya diberitakan, Parasite dinobatkan sebagai film terbaik pada Oscar 2020. Selain itu, Parasite juga merebut tiga Piala Oscar, termasuk untuk sutradara terbaik.

Baca juga: Donald Trump Kritik Kemenangan Parasite di Oscar 2020: Apa-apaan Itu?

"Seberapa buruk Academy Awards tahun ini?" kata Trump saat berdiri di podium di hadapan pendukungnya.

"Dan pemenangnya adalah... sebuah film dari Korea Selatan! Apa-apaan ini?" kata Trump.

Menurut Presiden Donald Trump, AS sudah memiliki banyak masalah dengan Korea Selatan, di antaranya tentang perdagangan.

Baca juga: Ketika Presiden Moon Jae-in Menjamu Sutradara dan Pemain Film Parasite

"Apalagi mereka memberi gelar film terbaik kepada Korea Selatan. Baguskah? Saya tidak tahu. Mari kita kembali ke Gone with the Wind, Sunset Boulevard. Banyak film bagus," kata dia.

"Saya pikir (Parasite) adalah film asing terbaik, bukan ya?" ujar Trump merujuk pada nama lama kategori film internasional terbaik.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X