Kompas.com - 21/02/2020, 11:11 WIB
Tangkapan layar Twitter Yuna yang menunjukan foto keluarga Ashraf Sinclair yang tampak tegar setelah ditinggal oleh suami BCL tersebut Twitter Yuna @YunamusicTangkapan layar Twitter Yuna yang menunjukan foto keluarga Ashraf Sinclair yang tampak tegar setelah ditinggal oleh suami BCL tersebut

JAKARTA, KOMPAS.com - Mohamed Anthony John Sinclair, Ayah dari mendiang aktor Ashraf Sinclair mengunggah pesan mengharukan atas kematian putranya.

Melalui akun Instagram-nya, @marmalademagician, ia mengunggah foto mendiang putranya, dengan disertai keterangan.

Awalnya, Mohamed menuliskan sepenggal lirik lagu yang ditulis oleh musisi Neil Young berjudul "Hey Hey, My My".

"It is better to burn out than it is to rust," tulisnya yang merupakan penggalan lirik lagu Neil.

Baca juga: Indra Bekti Kenang Kemesraan Ashraf Sinclair dan BCL, Sweet Couple

Lagu tersebut ditulis oleh Neil yang berisi ketakutannya menjadi terlupakan di dunia musik.

Dalam penggalan lirik lainnya, ia menuliskan kalimat, "The king is gone, but he's not forgotten".

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kemudian, pria yang akrab disapa Pak Mat ini juga menyertakan keterangan lain di dalam unggahannya yang ditujukan untuk mendiang Ashraf.

"Ini adalah hak istimewa beberapa orang untuk melintasi cakrawala kehidupan dalam kurva yang menjulang tinggi, menyala, menerangi kehidupan orang lain dengan cahaya yang dinamis dan penuh kasih," tulisnya seperti dikutip Kompas.com, Jumat (21/2/2020).

Baca juga: Warisan Berharga Mendiang Ashraf Sinclair untuk Daniel Mananta...

Tampaknya, ia bersyukur atas kehadiran Ashraf Sinclair di dunia. Sebab telah membawa kebahagiaan bagi dirinya, keluarga dan orang lain.

"Tapi hal seperti itu, seperti bintang jatuh, jarang bertahan lama. Cahaya mereka hanya sekilas, meninggalkan mereka, ketika hilang, dalam kegelapan dan kesuraman, sambil mengingat dengan bahagia kehangatan dan cinta yang memandikan mereka, dan dalam banyak contoh, mengubah mereka," tulisnya melanjutkan.

Tetapi, ia juga harus merelakan kepergian sang pembawa bahagia tersebut karena sudah waktunya.

Di akhir pesannya, Mohamed menulis tanggal lahir dan kematian putranya, "RIP Ashraf Sinclair, 18th September 1979- 18 February 2020".

Diketahui, Ashraf Sinclair meninggal dunia pada Selasa, (18/2/2020), pukul 04.51 di Rumah Sakit MMC Jakarta Selatan.

Baca juga: Ashraf Sinclair di Mata Keluarga Besar BCL: Lelaki Sejati Penuh Kharisma


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X