Ketika Presiden Moon Jae-in Menjamu Sutradara dan Pemain Film Parasite

Kompas.com - 20/02/2020, 15:05 WIB
Presiden Moon Jae-in bersama dengan sutradara film Parasite saat jamuan makan pada 20 Februari 2020 Koreaboo Presiden Moon Jae-in bersama dengan sutradara film Parasite saat jamuan makan pada 20 Februari 2020

KOMPAS.com - Tak hanya mengucapkan selamat, Presiden Korea Selatan Moon Jae-in mengundang sutradara dan para pemain film Parasite dalam jamuan makan.

Jamuan makan resmi tersebut dihelat pada 20 Februari 2020, dan dihadiri juga oleh ibu negara Kim Jung Sook.

Dalam pidato singkatnya, Presiden Moon Jae-in kembali mengucapkan selamat atas keberhasilan Parasite yang mendunia.

Baca juga: Tilda Swinton Bakal Main di Serial Adaptasi dari Film Parasite

Selain itu, ia juga bangga karena Parasite berhasil mengalahkan batasan sebagai film bukan berbahasa Inggris.

“Saya sangat berempati pada kesadaran sosial yang dibangun dalam film ini. Masalah itu (sosial) bukan hanya terjadi di Korea tapi di dunia,” kata Moon Jae-in.

Kemudian, Moon Jae-in juga menggarisbawahi perihal masalah kesenjangan sosial yang juga sedang diperangi oleh Korea Selatan.

“Kami akan mendukung penuh perfilman semampu kami,” ujarnya.

Baca juga: Parasite Dituduh Plagiat Film India, CJ Entertainment Angkat Bicara

Selanjutnya, pertemuan dilanjutkan dengan makan malam yang menyuguhkan menu Jjapaguri yang terkenal berkat film Parasite.

Dalam acara makan malam yang tampak cair tersebut, sutradara Bong Jong Ho sempat bertanya pada ibu negara Kim Jung Sook perihal film Parasite.

President Moon Jae-in bersama dengan sutradara dan para pemain film Parasite pada 20 Februari 2020Koreaboo President Moon Jae-in bersama dengan sutradara dan para pemain film Parasite pada 20 Februari 2020

Mengaku sudah menyaksikan Parasite sebanyak dua kali, Kim Jung Sook pun dengan mudah menjawab pernyataan Bong Joon Ho.

Halaman:

Sumber Koreaboo
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X