Cerita Yovie Widianto Saat BCL Nyanyi Soulmate Penuh Penghayatan Beberapa Jam Sebelum Ashraf Meninggal

Kompas.com - 19/02/2020, 20:47 WIB
Musisi Yovie Widianto (kiri) dan anaknya Arsy Widianto saat ditemui di rumah duka di kawasan Pejaten Barat, Jakarta Selatan, Rabu (19/2/2020). KOMPAS.com/BAHARUDIN AL FARISI Musisi Yovie Widianto (kiri) dan anaknya Arsy Widianto saat ditemui di rumah duka di kawasan Pejaten Barat, Jakarta Selatan, Rabu (19/2/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Musisi Yovie Widianto menceritakan saat Bunga Citra Lestari menyanyikan lagu "Soulmate" milik grup band Kahitna.

Yovie berujar, ia sempat berpikir lagu "Soulmate" yang dinyanyikan BCL itu memang untuk sang suami, Ashraf Sinclair.

"Bunga, lagu itu memang buat kamu dan Ashraf supaya Soulmate, belahan jiwa walau dipisahkan oleh takdir," kata Yovie di rumah duka di kawasan Pejaten Barat, Jakarta Selatan, Rabu (19/2/2020).

Baca juga: Tangis BCL Pecah Dengar Ketua Yayasan Cerita Kebaikan Ashraf Sinclair

Meski begitu, Yovie tetap yakin cinta BCL untuk mendiang Ashraf Sinclair tak akan pernah pudar, begitu pun sebaliknya.

"Tapi cintanya Bunga untuk Ashraf, Ashraf untuk Bunga tak akan pernah hilang," ungkapnya.

Penyanyi Bunga Citra Lestari (BCL) dan anaknya Noah saat pemakaman Ashraf Sinclair di San Diego Hills,  Karawang, Selasa (18/2/2020). Ashraf meninggal dunia Selasa (18/2/2020) pagi, karena serangan jantung.KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO Penyanyi Bunga Citra Lestari (BCL) dan anaknya Noah saat pemakaman Ashraf Sinclair di San Diego Hills, Karawang, Selasa (18/2/2020). Ashraf meninggal dunia Selasa (18/2/2020) pagi, karena serangan jantung.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Di sisi lain, saat menyanyikan tembang tersebut, menurutnya Bunga Citra Lestari bernyanyi dengan penuh penghayatan.

Bunga menyanyikannya saat acara Indonesian Idol, Senin (17/2/2020) malam atau beberapa jam sebelum Ashraf mengembuskan napas terakhir.

"Dia memang waktu malam itu, penghayatannya dalam luar biasa. Kami semua sampai terkagum-kagum liat dia nyanyi malam itu," kata Yovie

Baca juga: Pakai Pita Hitam, Keluarga Indonesian Idol Beri Penghormatan untuk Ashraf Sinclair

 Yovie mengiringi BCL menyanyi menggunakan piano malam itu.

Yovie pun tak percaya bahwa Ashraf Sinclair meninggal dunia.

Ashraf Sinclair mengembuskan napas terakhir sekira pukul 04.51 WIB dalam usia 40 tahun setelah mengalami serangan jantung, Selasa (18/2/2020).

Di hari yang sama, mendiang Ashraf Sinclair pun langsung dimakamkan di San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X