Kompas.com - 19/02/2020, 18:52 WIB
Pasangan Bunga Citra Lestari dan Ashraf Sinclair saat tengah liburan di New York, Amerika Instagram Bunga Citra Lestari @bclsinclairPasangan Bunga Citra Lestari dan Ashraf Sinclair saat tengah liburan di New York, Amerika

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Yayasan Panti Asuhan Yatim Daarul Rahman, Ahmad Saiful Habib menyebut Bunga Citra Lestari menangis histeris ketika diceritakan kebiasaan Ashraf Sinclair sebelum meninggal dunia.

Cerita yang Ahmad sampaikan itu ketika selepas keluarga besar Bunga Citra Lestari menggelar tahlilan di rumah duka di kawasan Pejaten Barat, Jakarta Selatan, Selasa (18/2/2020).

"Beliau nangisnya sampai keras sekali, seakan akan tidak menyangka gitu kalau suaminya sungguh luar biasa yang memiliki sifat kedermawanannya," ungkapnya.

Baca juga: Diam-diam, Ashraf Sinclair Sering Beri Bantuan untuk Panti Asuhan

Adapun, kata Ahmad, Ashraf sering memberikan bantuan kepada santri yang berjumlah 78 orang seperti beras maupun uang.

Ketua Yayasan panti Asuhan Yatim Daarul Rahman, Ahmad Saiful Habib, saat ditemui di kawasan Pejaten Barat, Jakarta Selatan, Rabu, (19/2/2020). KOMPAS.com/BAHARUDIN AL FARISI Ketua Yayasan panti Asuhan Yatim Daarul Rahman, Ahmad Saiful Habib, saat ditemui di kawasan Pejaten Barat, Jakarta Selatan, Rabu, (19/2/2020).

Saat ditanya apakah pihak keluarga tahu apa yang dilakukan Ashraf semasa hidupnya, Ahmad menegaskan tak mengetahuinya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Wallahu a'lam. Apakah mbak Bunga tahu, tapi saya sampaikan tadi malam, beliau itu sampai menangisnya tambah keras, tambah kejer kalau orang bilang," ucapnya.

Baca juga: Pakai Pita Hitam, Keluarga Indonesian Idol Beri Penghormatan untuk Ashraf Sinclair

Melihat palantun lagu "Kecewa" itu menangis tersedu-sedu, Ahmad pun sungkan melanjutkan cerita kebaikan Ashraf semasa hidupnya.

"(Tak lanjutkan cerita) saya takut dia tambah syok, karena merasa begitu berbangga lah pasti dia, pasti seorang istri berbangga kalau punya seorang suami yang mungkin wallahu a'lam dia tahu atau tidak, tapi punya amal kebaikan yang sungguh luar biasa," ungkapnya.

Penyanyi Bunga Citra Lestari (BCL) dan anaknya Noah saat pemakaman Ashraf Sinclair di San Diego Hills,  Karawang, Selasa (18/2/2020). Ashraf meninggal dunia Selasa (18/2/2020) pagi, karena serangan jantung.KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO Penyanyi Bunga Citra Lestari (BCL) dan anaknya Noah saat pemakaman Ashraf Sinclair di San Diego Hills, Karawang, Selasa (18/2/2020). Ashraf meninggal dunia Selasa (18/2/2020) pagi, karena serangan jantung.

Di sisi lain Ahmad berujar, Ashraf menjadi donatur tetap di yayasan sejak empat tahun yang lalu.

Baca juga: Ririn Dwi Ariyanti Unggah Video Terakhir Ashraf Sinclair Usai Syuting

"Mungkin tiga atau empat tahun lalu. Saya sudah tidak menghitung lagi kapannya, karena saking seringnya," ucapnya.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.