Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 19/02/2020, 15:14 WIB
Baharudin Al Farisi,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Meninggalnya suami penyanyi Bunga Citra Lestari alias BCL, Ashraf Sinclair, cukup menggetarkan hati pesohor dunia hiburan Tanah Air, salah satunya artis peran Dewi Sandra.

Melalui akun Instagram-nya, @dewisandra, ia mengirimkan pesan yang menyentuh ihwal meninggalnya Ashraf Sinclair.

Baca juga: Ririn Dwi Ariyanti Unggah Video Terakhir Ashraf Sinclair Usai Syuting

Pemilik nama lengkap Dewi Sandra Killick itu mengunggah sebuah foto setangkai mawar merah dengan latar potongan kertas yang bertumpuk.

Dewi pun menangisi kepergian Ashraf Sinclair.

Baca juga: BCL Kembali Ziarah ke Makam Ashraf Sinclair

"Hari ini aku menangisi dirku sendiri yang kehilangan... dia..... dia yang meninggalkan kesan yang begitu dalam di hati....," tulis Dewi seperti dikutip Kompas.com, Rabu (19/2/2020).

Ketika Dewi Sandra mendengar kabar Ashraf meninggal dunia karena serangan jantung, ia tak ingin mempercayai itu.

Sebab, menurut Dewi, tidak masuk akal lantaran kehidupan seorang Ashraf yang dinilainya sehat dalam keseharian.

Baca juga: Kenangan Terakhir Ariel NOAH dengan Ashraf Sinclair

"Ini orang adalah manusia paling sehat setau aku tapi itulah manusia kita tidak akan pernah tau rahasia Allah. Kami terlalu lemah untuk melawan qodo dan qodarnya," tulis Dewi.

Ketika BCL, keluarga besar, beserta rombongan mengantarkan jenazah ke peristirahatan terakhir, San Diego Hills, Jawa Barat, Dewi Sandra mengaku semakin terpukul hatinya.

Jenazah Ashraf pun telah dimakamkan dengan khidmat.

Dewi Sandra mengaku hatinya semakin hancur setalah mendengar ucapan ayah Ashraf, Mohamed Anthony John Sinclair, selepas pemakaman.

Baca juga: Memori Indah Para Artis dan Kerabat akan Mendiang Ashraf Sinclair

"Hati semakin remuk ketika ucapan selamat tinggal terindah terlontarkan dari sang ayah almarhum yang membuat kita semua merenung dalam... sesak nafas ditemani air mata pun tak terbendungi," tulisnya.

"'We have had this beautiful man in our lives for 40 years. Ashraf is gone, but he is still with us through Noah. He would say to us all “Life must continue.” For time is a gift and this gift that has been given to us... one day must be returned'" tulis Dewi menambahkan.

Tak lupa Dewi pun memanjatkan doa atas kepergian Ashraf Sinclair. Selain itu ia juga menguatkan BCL yang kehilangan cinta sejatinya.

Baca juga: Kenang Ashraf Sinclair, Aming: Kita Sering Sharing tentang Hidup

"Dearest @bclsinclair the love of his life, the mother of his child... my prayers are with you and your family during this heartbreaking and sad time... semoga Allah Ta’ala tambah sayang dan menguatkan kamu melewati fase ini... you are loved and you have friends who truly care," tulis Dewi.

Ashraf Sinclair mengembuskan napas terakhir dalam usia 40 tahun setelah mengalami serangan jantung.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Bunga dan Temanku . . . Hari ini aku menangisi seorang ibu dan ayah yang kehilangan anaknya, keluarga yang kehilangan abangnya, seorang istri yang kehilangan cinta sekaligus suaminya dan seorang anak yang kehilangan figur yang takkan tergantikkan yaitu ayahnya. . . . Hari ini aku menangisi dirku sendiri yang kehilangan... dia..... dia yang meninggalkan kesan yang begitu dalam di hati.... . . . Pagi ini ketika mendengar kabar duka kaya ngga mau percaya karena ngga masuk akal. Ini orang adalah manusia paling sehat setau aku tapi itulah manusia kita tidak akan pernah tau rahasia Allah. Kami terlalu lemah untuk melawan qodo dan qodarnya. Ketika mengantar jenazah ke tempat istirahatnya, hati pun hancur tapi sekaligus sekuat tenaga memaksakan diri untuk bersyukur kepadanya karena telah memberikan nasehat terbaik untuk kita semua. Bahwa puncak kehidupan yang sesungguhnya adalah kematian.... bisa datang kapanpun, dimanapun dengan cara apapun. Doaku semoga kami semua bisa mempersiapkan diri ketika waktu itu datang untuk kami. ???????? . . . Hati semakin remuk ketika ucapan selamat tinggal terindah terlontarkan dari sang ayah almarhum yang membuat kita semua merenung dalam... sesak nafas ditemani air mata pun tak terbendungi. “We have had this beautiful man in our lives for 40 years. Ashraf is gone, but he is still with us through Noah. He would say to us all “Life must continue.” For time is a gift and this gift that has been given to us... one day must be returned.” . . . Ashraf Daniel Bin Muhammad Sinclair Temanku... semoga kamu Husnul Khotimah.???????? Inna lillahi wa inna ilaihi rooji’uun. Allahumaghfirlahu warhamhu wa’aafihi wa’fuanhu ???????? . . . Dearest @bclsinclair the love of his life, the mother of his child... my prayers are with you and your family during this heartbreaking and sad time... semoga Allah Ta’ala tambah sayang dan menguatkan kamu melewati fase ini... you are loved and you have friends who truly care ????????????

A post shared by @ dewisandra on Feb 18, 2020 at 5:36am PST

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com