Tips Jaga Eksistensi Bermusik ala Element Band

Kompas.com - 14/02/2020, 08:57 WIB
Dua personel grup band Element, Ferdy Tahier (vokal) dan Aditya Pratama (gitar)  bersama Ricky Kevin, Jones Roma, Acoy dan Gada Tahier dalam perilisan 58 Concert Room di Kapal Phinisi yang berlayar dari dermaga Baywalk Pluit, Jakarta Utara, Kamis (13/2/2020). KOMPAS.com/IRA GITADua personel grup band Element, Ferdy Tahier (vokal) dan Aditya Pratama (gitar)  bersama Ricky Kevin, Jones Roma, Acoy dan Gada Tahier dalam perilisan 58 Concert Room di Kapal Phinisi yang berlayar dari dermaga Baywalk Pluit, Jakarta Utara, Kamis (13/2/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup band Element rupanya telah 21 tahun berkecimpung di belantika musik Tanah Air.

Band yang dihuni oleh Ferdy, Didi, Ibank, Arya, Lucky, Adit dan Ricky itu memutuskan 14 Febuari menjadi hari jadi mereka.

Pasalnya, pada tanggal itu di tahun 1999, mereka beraksi di atas panggung untuk kali pertama.

Saat dijumpai di atas Kapal Phinisi yang berlayar dari dermaga Baywalk Pluit, Jakarta Utara, Kamis (13/2/2020), Ferdy sang vokalis memberikan tips agar tetap eksis di industri musik Indonesia.

Baca juga: 21 Tahun Element Bermusik, Ini Lagu Masterpiece Menurut Personelnya

"Kalau buat gue untuk siapapun yang bermusik, keluarkan lagu minimal tiga bulan sekali. Loe enggak usah pikirkan lagunya bakal laku apa enggak," kata Ferdy.

Drumer Element, Didi melanjutkan bahwa bukan hal yang sulit bagi musisi untuk melepas karya-karya terbaru mereka saat ini.

"Sekarang kita bisa keluarkan (lagu) anytime kok. Keluarkan di digital platform, sudah," ujar Didi.

Element pun rencananya akan kembali melepas single terbaru setelah merilis "Bahagia Tanpa Diriku" beberapa waktu lalu.

Baca juga: 21 Tahun Berkarya, Element Band Kangen Tur Konser Naik Bus

Selain konsisten berkarya, Ferdy bercerita bagaimana pentingnya menjaga kepercayaan penggemar sehingga tetap setia mendengarkan musik yang mereka buat.

"Kita bikin acara tiga bulan sekali, Element gratis untuk fansnya manggung silahkan jual Element," tutur Ferdy.

 

Menurut Ferdy, Element juga selalu memberi kesempatan kepada penggemar mereka untuk menikmati aksi panggung mereka secara gratis.

"Saya bilang sama fans uangnya kamu bagi-bagikan Element manggung, di mana tiga bulan sekali buat kalian," ujar Ferdy Element.

Baca juga: Selain Valentine, Element Juga Rayakan Ulang Tahun pada 14 Februari

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X