Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Atas Kapal Phinisi, 2 Personel Element Rilis Konten YouTube untuk Musisi Indonesia

Kompas.com - 13/02/2020, 20:18 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Dua personel grup band Element, Ferdy Tahier (vokal) dan Aditya Pratama (gitar), merilis konten YouTube untuk mengulik para musisi Tanah Air bertajuk 58 Concert Room.

Bersama empat rekannya, yakni Ricky Kevin, Jones Roma, Acoy dan Gada Tahier, Ferdy, dan Adit sepakat untuk menyuguhkan tampilan musik dengan kualitas audio visual yang terbaik untuk konten tersebut.

Perilisan ini berlangsung di sebuah Kapal Phinisi yang berlayar dari dermaga Baywalk Pluit, Jakarta Utara, Kamis (13/2/2020).

Baca juga: Raffi Ahmad Gantikan Posisi Didi Riyadi sebagai Drummer Element di Love Fest Vol 3

"Akhirnya kami berenam gimana kalau kami bikin satu channel musik yang semua musisi, siapa pun musisinya yang bagus boleh main di kami," kata Adit dalam jumpa pers.

"Tapi dengan konsekuensinya kami punya konsep suara yang bagus, desain yang keren, serta penyebaran informasi agar bisa hubungi artis," lanjutnya.

Sedikitnya acara musik di televisi membuat para musisi kekurangan wadah untuk unjuk gigi dan memperkenalkan karya terbaru mereka.

Baca juga: Buka The 90’s Festival 2019, Element Reunion Tampil Kocak

Kegelisahan itulah yang berusaha diminimalisir oleh keenam pria yang menyebut diri mereka The Creator ini.

"Nah, kegelisahan musisi ini yang akan kami tangkap juga, bagaimana kita bisa mengeksekusi agar masyarakat tahu mereka baru punya album baru atau singel baru," ucap Ferdy.

Ferdy yang berperan sebagai pemandu acara nantinya akan berincang dengan para musisi lintas generasi yang menjadi bintang tamu.

Baca juga: Keseruan The 90’s Festival Hari Pertama: Aqua Ajak Penonton ke Atas Panggung, Tingkah Kocak Element Reunion

Video berdurasi 30 menit itu akan tayang setiap Senin.

Tak sampai di situ, para bintang tamu juga akan beraksi membawakan tiga hit mereka masing-masing, yang dapat disaksikan setiap Kamis.

Deretan nama musisi yang sudah mengisi kanal YouTube 58 Concert Room antara lain Koes Plus Junior, Element, Bunglon, Caffeine Band, Coboy, 3 Composers, Sandy Canester, Abirama, Ten 2 Fiv, dan Devano Danendra.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com