Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Buka The 90’s Festival 2019, Element Reunion Tampil Kocak

Kompas.com - 23/11/2019, 17:41 WIB
Revi C. Rantung,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Band Element Reunion menjadi penampil pembuka di hari pertama The 90’s Festival yang digelar di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (23/11/2019).

Tampil di OVO stage, nuansa asyik dari karya lagu-lagu tahun 1990-an dibawakan oleh band yang digawangi oleh Didi Riyadi (drum), Ferdy Tahier (vokal), Lucky Wijaya (vokal), Adhitya Pratama (gitaris), Arya Adhiprasetyo (gitaris), Fajar Putra Jaya (keyboard) dan Ibank (bassist).

Element Reunion tampil serba hitam dengan mengenakan pakaian kasual.

Baca juga: Catat, Ini Daftar Penampil Hari Pertama The 90s Festival 2019

Mereka membuka penampilan dengan “Ku Persembahkan Nirwana”, lagu dari album Resonansi. Lagu yang sempat meledak di eranya tersebut pun membuat penonton langsung bertepuk tangan.

Suasana semakin bersemarak. Lucky Wijaya langsung menyapa para penonton yang berada di depan panggung. Lucky merasa bahagia bisa tampil membawa lagu-lagu Element yang tenar pada era 1990-an hingga 2000-an.

“Selamat sore semuanya yang sudah ada di sini. Kita bernostalgia di tahun 90-an akhir dan 2000 ya. Ada yang pernah dengar Element belum?“ kata Lucky Wijaya dari atas OVO stage.

Baca juga: 3 Band Lawas Akan Reuni di The 90s Festival

Penampilan selanjutnya, Element sedikit menurunkan tempo dengan membawakan lagu yang berjudul “Pergilah Adinda”. Usai lagu tersebut, Element sedikit memcairkan suasana dengan kembali menyapa para penonton.

“Terimakasih buat The 90’s Fest seru banget. Terima kasih buat promotor, keren banget acaranya. Nanti gue kasih satu lagi Didi suruh ke depan,” canda Ferdy Tahier dibarengi intro lagu “Cinta Sejati”.

“Cinta Sejati” pun menjadi lagu selanjutnya yang dibawakan band yang berdiri sejak 1999 ini. Lagi-lagi, penonton diajak bernostalgia lewat lagu yang diambil dari album Save The Best for Last ini.

Baca juga: 4 Keseruan The 90s Festival 2019, Reuni Band Lawas

Tingkah kocak Ferdy Tahier dan Didi Riyadi menjadi pemanis pada penampilan Element. Bahkan Ferdy bergaya bak Freddy Mercury ketika meneriakan nada.

“Saya kalau lihat penonton ini, rela Didi enggak dibayar. Saking senangnya suara begini, saya mau coba suara saya dulu,” katar Ferdy yang menirukan gaya dan suara Freddy Mercury sebagai guyonan.

Lain lagi dengan Didi Riyadi yang akhirnya maju ke depan panggung bak vokalis. Dia pun diminta penonton untuk bernyanyi. Dan benar saja, lagu “Bento” dari Iwan Fals langsung dinyanyikan Didi Riyadi.

Baca juga: Siap-siap! 5 Band Lawas Akan Reuni di The 90s Festival 2019

Para penonton yang sudah familiar dengan lagu ini juga ikut bernyanyi.

Di penghujung lagu, Didi sedikit memberikan guyonan bahwa ialah drumer yang mau maju ke depan panggung dan turun dari panggung.

“Drummer di Indonesia yang turun cuma gue dan nyanyi,” ucap Didi Riyadi.

“Cinta yang Lain” dan “Cinta tak Bersyarat” yang juga menghadirkan Tissa Biani tak kalah membuat penonton untuk ikut bernyanyi. Nuansa lagu 1990-an begitu terasa saat Element tampil.

Hingga pada penghujung penampilan, “Rahasia Hati” menjadi penutup dari band Element. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com