Hari Ini, Karen Pooroe Bakal Ajukan Permohonan Otopsi Anaknya, Laporkan Kasusnya?

Kompas.com - 13/02/2020, 07:15 WIB
Penyanyi Karen Pooroe (tengah) dan kuasa hukum, Wemmy Amanupunyo (kiri) di Polres Jakarta Selatan, Senin (10/2/2020). KOMPAS.com/BAHARUDIN AL FARISI Penyanyi Karen Pooroe (tengah) dan kuasa hukum, Wemmy Amanupunyo (kiri) di Polres Jakarta Selatan, Senin (10/2/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Karen Pooroe atau yang lebih dikenal Karen Idol akan menyambangi Polres Metro Jakarta Selatan, hari ini, Kamis (13/2/2020).

Kedatangan Karen tersebut masih terkait meninggalnya sang anak, Zefania Carina (6).

Rupanya Karen bermaksud mengajukan permohonan otopsi terhadap Zefania guna mengetahui penyebab kematian sang anak yang diduga janggal.

"Iya mas (mengajukan permohonan otopsi)," ujar kuasa hukum Karen, Wemmy Amanupunyo kepada Kompas.com, Rabu (12/2/2020) malam.

Baca juga: Suami Tak Beri Kabar Anaknya Meninggal, Karen Pooroe: Ada Apa dan Kenapa?

Menurut rencana, Wemmy mengatakan, Karen bersama tim kuasa hukum akan menyambangi Polres Metro Jakarta Selatan, sekitar pukul 10.00 WIB.

"Jam 10 pagi (datangi Polres Jakarta Selatan)," ujarnya.

Padahal sebelumnya, Karen sempat menolak jenazah Zefania untuk diotopsi.

"Tapi saya sendiri yang menandatangani sendiri. Supaya anak saya tidak diotopsi, karena saya tidak mau," kata Karen dalam wawancara di rumah duka RS Fatmawati, Jakarta Selatan, Minggu (9/2/2020).

Baca juga: Karen Pooroe: Arya Mau Ambil Anak Saya tetapi Lalai Urus Anak!

Saat itu, Karen mengaku berusaha mengambil hikmah dengan berpikiran bahwa Tuhan lebih sayang kepada Zefania.

"Apa yang sudah diberikan dan dititipkan Tuhan, waktunya juga Tuhan yang mengambil. Saya bersyukur sama Tuhan 6,5 tahun saya diizinkan memiliki putri yang cantik dan baik di dalam hidup saya dan mengisi hidup saya," ujar Karen.

Sementara itu, ayah dari Zefania, Arya Satria Claporth diketahui telah membuat laporan atas meninggalnya sang anak dan diterima pihak Polres Jakarta Selatan pada Sabtu (8/2/2020).

Diberitakan sebelumnya, Zefania meninggal dunia pada Jumat (7/2/2020). Anak berusia 6 tahun itu diduga terjatuh dari lantai 6 balkon apartemen suami Karen, Arya Satria.

Zefania memang selama hampir enam bulan ini tinggal bersama sang ayah. Sebab, Karen dan Arya tengah menjalani proses perceraian di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan.

Baca juga: Cerita Karen Pooroe Sebelum Mendapati Anaknya Meninggal dengan Tragis

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X