Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Hari Ini, Karen Pooroe Bakal Ajukan Permohonan Otopsi Anaknya, Laporkan Kasusnya?

Kedatangan Karen tersebut masih terkait meninggalnya sang anak, Zefania Carina (6).

Rupanya Karen bermaksud mengajukan permohonan otopsi terhadap Zefania guna mengetahui penyebab kematian sang anak yang diduga janggal.

"Iya mas (mengajukan permohonan otopsi)," ujar kuasa hukum Karen, Wemmy Amanupunyo kepada Kompas.com, Rabu (12/2/2020) malam.

Menurut rencana, Wemmy mengatakan, Karen bersama tim kuasa hukum akan menyambangi Polres Metro Jakarta Selatan, sekitar pukul 10.00 WIB.

"Jam 10 pagi (datangi Polres Jakarta Selatan)," ujarnya.

Padahal sebelumnya, Karen sempat menolak jenazah Zefania untuk diotopsi.

"Tapi saya sendiri yang menandatangani sendiri. Supaya anak saya tidak diotopsi, karena saya tidak mau," kata Karen dalam wawancara di rumah duka RS Fatmawati, Jakarta Selatan, Minggu (9/2/2020).

Saat itu, Karen mengaku berusaha mengambil hikmah dengan berpikiran bahwa Tuhan lebih sayang kepada Zefania.

"Apa yang sudah diberikan dan dititipkan Tuhan, waktunya juga Tuhan yang mengambil. Saya bersyukur sama Tuhan 6,5 tahun saya diizinkan memiliki putri yang cantik dan baik di dalam hidup saya dan mengisi hidup saya," ujar Karen.

Sementara itu, ayah dari Zefania, Arya Satria Claporth diketahui telah membuat laporan atas meninggalnya sang anak dan diterima pihak Polres Jakarta Selatan pada Sabtu (8/2/2020).

Diberitakan sebelumnya, Zefania meninggal dunia pada Jumat (7/2/2020). Anak berusia 6 tahun itu diduga terjatuh dari lantai 6 balkon apartemen suami Karen, Arya Satria.

Zefania memang selama hampir enam bulan ini tinggal bersama sang ayah. Sebab, Karen dan Arya tengah menjalani proses perceraian di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan.

https://www.kompas.com/hype/read/2020/02/13/071532366/hari-ini-karen-pooroe-bakal-ajukan-permohonan-otopsi-anaknya-laporkan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke