Kompas.com - 05/02/2020, 21:29 WIB
Personel grup band Jakvegas (dari kiri) Dika, Bimo, dan Gugun dok. Pribadi KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAPersonel grup band Jakvegas (dari kiri) Dika, Bimo, dan Gugun dok. Pribadi

JAKARTA, KOMPAS.com - Frontman Gugun Blues Shelter, Gugun GBS selaku vokalis dan gitaris, membuat kreasi baru dalam musiknya.

Tetapi, kali ini, Gugun tak menyertakan bandnya dalam proyek musik alter ego-nya tersebut.

Bersama Dika (bas) dan Bimo (drum), Gugun memproklamirkan diri melalui eksplorasi musikal menyegarkan di industri musik tanah air.

Gugun menyebut nama proyek musik terbarunya tersebut dengan Jakvegas.

Baca juga: Cita Rasa Baru Gugun Blues Shelter

Meski dihadirkan untuk memenuhi rasa haus dalam bermusik, Gugun bersama Jakvegas berjanji akan menyajikan karya-karya berkualitas.

Uniknya, Jakvegas dibentuk melalui proses jamming eksperimental di sebuah studio di kawasan Selatan Jakarta belum lama ini.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Mereka pun sepakat mengusung nuansa musik rock yang dominan.

“Saat jamming barengan, secara enggak sengaja kami memainkan musik yang sama. Di mana musik rock n roll yang terinspirasi dari Jimi Hendrix, Lenny Kravitz merasupi ke dalam tubuh kami masing-masing. Main asyik, akhirnya sepakat untuk bikin Jakvegas,” ucap Bimo seperti dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Rabu (5/2/2020).

Baca juga: Evolusi Gugun Blues Shelter

Sebagai bukti keseriusan, mereka baru saja membuat singel perdana berjudul "Biar Mampus Saja".

Singel tersebut digubah oleh Dika yang dikenal sebagai pembetot bas ADA Band.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X