Kompas.com - 04/02/2020, 18:02 WIB

KOMPAS.com - Girlband GFRIEND akhirnya melakukan comeback yang sudah lama ditunggu-tunggu lewat mini-album berjudul LABYRINTH.

LABYRINTH adalah album pertama GFRIEND sejak agensi mereka, Source Music, bergabung dengan BigHit Entertainment.

Baca juga: BTS dan GFRIEND Kini Jadi Satu Agensi

Bang Si Hyuk juga berpartisipasi dalam memproduksi album baru tersebut, yang membuat semua orang bertanya-tanya: "Akankah GFRIEND dan BTS berkolaborasi?".

Umji "GFRIEND" pun menjawab pertanyaan itu dengan terlebih dahulu mengklarifikasi bahwa meskipun BigHit mengakuisisi Source Music, grup mereka masih diasuh langsung Source Music.

Baca juga: Ego Milik BIGBANG Trending, Dikira Outro: Ego Punya BTS?

Dia percaya bahwa GFRIEND harus fokus pada kegiatan mereka sendiri dan akan memutuskan kemungkinan kolaborasi jika agensi mereka menyinggungnya.

"Aspek perencanaan dan produksi diputuskan setelah berdiskusi dengan agensi, jadi kami tidak memiliki informasi tentang (kemungkinan kolaborasi dengan BTS)," kata Umji.

"Kami berada di bawah Source Music, jadi kami percaya penting untuk lebih fokus pada kegiatan kami sendiri untuk saat ini," lanjutnya.

Baca juga: Pecahkan Rekor, BTS Kuasai Billboard Social 50 Selama 164 Pekan

Namun, itu tidak berarti bahwa mereka benar-benar memutuskan hubungan dari BigHit.

Sowon menimpali, buktinya ada andil BigHit dan Bang Si Hyuk untuk album baru mereka.

"Semua staf, termasuk Bang Si Hyuk, melakukan banyak upaya untuk album kami. Terutama (Bang Si Hyuk) yang mengambil alih untuk penulisan lagu dan produksi keseluruhan," kata Sowon.

Baca juga: GFRIEND Ungkap Keterlibatan Bos BTS di Album Baru

"Kami tahu bahwa dia mendukung kami, jadi kami sangat sangat bahagia. Kami menantikan apa yang terjadi selanjutnya," tambahnya.

Source Music sebelumnya diakuisisi oleh BigHit Entertainment setelah bertahun-tahun bekerja bersama.

Source Musik hanya memiliki satu artis asuhan, yakni GFRIEND, dan dengan kerja sama ini, penggemar kemudian bertanya-tanya apakah girl group itu akan berkolaborasi juga boy grup terkenal dari BigHit, BTS.

Baca juga: Cerita Sowon GFRIEND Gagal Warnai Rambut akibat Bleaching

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Sumber Koreaboo
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.