Cetak Sejarah, Parasite Raih Best Ensemble di SAG Awards 2020

Kompas.com - 20/01/2020, 13:25 WIB
Poster film Korea Selatan peraih penghargaan berjudul Parasite. SoompiPoster film Korea Selatan peraih penghargaan berjudul Parasite.

KOMPAS.com - Parasite baru saja membawa pulang penghargaan terbesar dari Screen Actors Guild (SAG) Awards 2020.

Film produksi Korea Selatan ini memenangkan trofi untuk akting luar biasa para pemerannya dalam dalam ajang yang digelar di Los Angeles, AS, Minggu (19/1/2020) malam waktu setempat itu.

Garapan sutradara Bong Joon Ho itu mengalahkan film The Irishman, Jojo Rabbit, Bombshell, dan Once Upon a Time ... in Hollywood.

Baca juga: Menangi Golden Globe 2020, Film Parasite Dilirik Jadi Miniseri di HBO

Ini adalah pertama kalinya dalam sejarah SAG Awards, film berbahasa asing membawa pulang penghargaan kehormatan Best Ensemble.

Berbicara melalui penerjemah, aktor Kang Ho Song berterima kasih kepada hadirin dan menyebut kemenangan itu adalah sebuah kehormatan besar.

"Saya merasa sangat terhormat menerima penghargaan ini di depan begitu banyak aktor yang saya kagumi. Saya tidak akan pernah melupakan malam yang indah ini," katanya.

Baca juga: Cetak Sejarah, Film Parasite Raup 6 Nominasi Oscar 2020

Di belakang panggung Song berkata bahwa film Parasite memiliki kaitan dengan banyak orang karena menurut dia, masyarakat mana pun saat ini ada yang kaya dan yang miskin.

"Saya pikir itu sebabnya film ini mendapat banyak simpati dari orang-orang di seluruh dunia," ucap Song.

"Semoga, dengan kesempatan ini dan dengan keberhasilan Parasite, berbagai industri di seluruh dunia dapat hidup berdampingan dan hidup bersama," timpal Lee Sun Gyun yang juga salah satu pemain film Parasite.

Baca juga: Parasite Boyong 6 Nominasi Oscar, Bong Joon-ho Sebut Bahasa Bukan Jadi Penghalang Kesuksesan

Rekannya Choi Woo Shik menimpali bahwa hari saat mereka meraih penghargaan Best Ensemble, mereka baru saja membuat sejarah baru dalam 20 tahun SAG Awards setelah film Life is Beautiful.

Halaman:
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut

Sumber People
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X