Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bong Joon Ho Bersama Parasite Masuk Nominasi Oscar 2020, Reza Rahadian Bangga dan Tak Menyangka

Kompas.com - 14/01/2020, 18:45 WIB
Revi C. Rantung,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com- Sutradara Bong Joon Ho masuk dalam kategori Best Director Oscars 2020 lewat film Parasite.

Dalam kategori Best Director, Bong Joon Ho bersanding dengan nama lain seperti Martin Scorsese, Quentin Tarantino, Sam Mendes, hingga Todd Phillips.

Sementara untuk film Parasites masuk dalam Best Pictures pada Oscar 2020.

Melihat Bong Joon Ho masuk dalam kategori tersebut merupakan sebuah prestasi bagi sineas Asia. Seperti Reza Rahadian yang turut mengapresiasi kerja keras dari Bong Joon Ho.

Baca juga: Parasite Boyong 6 Nominasi Oscar, Bong Joon-ho Sebut Bahasa Bukan Jadi Penghalang Kesuksesan

"Oh iya, gila sih. Buat gue sih itu apa ya, kayak kebanggaan buat orang Asia sih karena gue merasa ikut bangga ada representatif setelah Ang Lee tentunya,” ucap Reza Rahadian saat ditemui di Jakarta Selatan, Selasa (14/1/2020).

Reza kagum Bong Joon Ho bersama Parasites masuk nominasi bergengsi di Oscar.

“Dan ini juga dari kategori International Feature kan, biasanya kan International Feature ini dia akan masuk di ketegori itu doang, tapi dia dapat Best Original Screenplay, Best Director, Best Picture, buat gue wah gila sih," sambungnya.

Tidak hanya untuk Bong Joon Ho, pada film Parasites juga dipuji oleh Reza Rahadian. Apalagi film Parasite berhasil memborong 6 nominasi Oscar 2020.

Baca juga: Parasite Dapat 6 Nominasi Oscar, Ini Kata Sutradara Bong Joon Ho

“Sebagus itu (film Parasites) dan menarik yang agak di luar prediksi gue dan enggak diduga-duga akan mendapat banyak nominee tuh once upon a time in Hollywood. Maksudnya filmnya bagus sih, asyik, tapi gue enggak expect bahwa dia akan dapat nominasi sebanyak itu,” ucap Reza Rahadian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com