Scarlett Johansson Dapat Dua Nominasi Oscar Sekaligus

Kompas.com - 14/01/2020, 08:42 WIB
Aktris Scarlett Johansson menghadiri pemutaran perdana film produksi Fox Searchlights, Jojo Rabbit, di Los Angeles, California, pada 15 Oktober 2019. Amy Sussman/Getty Images/AFPAktris Scarlett Johansson menghadiri pemutaran perdana film produksi Fox Searchlights, Jojo Rabbit, di Los Angeles, California, pada 15 Oktober 2019.
Editor Kistyarini

KOMPAS.com - Aktris Scarlett Johansson membuka tahun 2020 dengan sebuah prestasi manis.

Dia mendapat dua nominasi Oscar sekaligus dalam tahun yang sama.

Pada pengumuman nominasi Academy Awards (Oscar) 2020, Senin (13/1/2020), Scarlett Johansson mendapat nominasi Best Actress in a Leading Role (Pemeran Utama Wanita Terbaik) dan Best Actress in a Supporting Role (Pemeran Pembantu Wanita Terbaik).

Nominasi pemeran utama wanita terbaik didapatnya dari film Marriage Story.

Academy Awards memasukkan namanya dalam nominasi pemeran pembantu wanita terbaik berkat aktingnya dalam film Jojo Rabbit.

Sebuah prestasi yang langka dan menarik.

Baca juga: Cetak Sejarah, Film Parasite Raup 6 Nominasi Oscar 2020

Ini merupakan nominasi Oscar pertama sekaligus kedua bagi Scarlett Johansson.

Dalam kategori pemeran utama wanita, Scarlett Johansson bersaing dengan Saoirse Ronan (Little Women), Charlize Theron (Bombshell), Renee Zellweger (Judy), dan Cynthia Erivo (Harriet).

Bintang Black Widow itu masuk nominasi pemeran pembantu wanita terbaik bersama Kathy Bates (Richard Jewell), Laura Dern (Marriage Story), Florence Pugh (Little Women), dan Margot Robbie (Bombshell).

Baca juga: Daftar Lengkap Nominasi Oscar 2020

Prestasi yang sama juga dicatat aktris Cynthia Erivo. Selain mendapat nominasi di kategori pemeran utama wanita terbaik, Erivo masuk nominasi best original song untuk lagu “Stand Up” dari film Harriet.

Sebelum Scarlett Johannson, aktris Cate Blachett juga pernah mendapat dua nominasi dalam perhelatan Academy Awards yang sama.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Sumber CNN
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X