Joker Dominasi Oscar 2020 dengan 11 Nominasi

Kompas.com - 14/01/2020, 08:17 WIB
Aktor Joaquin Phoenix saat memerankan Joker di film Joker yang lansir pada Oktober 2019. WARNER BROS PICTURES VIA IMDBAktor Joaquin Phoenix saat memerankan Joker di film Joker yang lansir pada Oktober 2019.

KOMPAS.com - Daftar nominasi untuk Academy Awards atau Piala Oscar tahun ini telah diumumkan dan film Joker memimpin dengan 11 nominasi.

Film yang diadaptasi dari komik DC itu di antaranya masuk menjadi nomine untuk kategori Best Picture, Best Director, dan Best Actor untuk Joaquin Phoenix, plus delapan penghargaan lainnya.

Baca juga: Gagal Jadi yang Terbaik di Golden Globe 2020, Joker Catatkan Rekor Lain

Perolehan 11 nominasi Oscar untuk Joker sama dengan jumlah nominasi yang film itu dapatkan di British Academy Film Awards, yang diumumkan pekan lalu.

Di bawah Joker, film The Irishman, 1917, dan Once Upon a Time ... in Hollywood mengikuti dengan 10 nominasi.

Seperti Joker, film The Irishman, 1917 dan Once Upon a Time ... in Hollywood semuanya menjadi nomine dalam kategori Best Picture.

Baca juga: Daftar Lengkap Nominasi Oscar 2020

Nominasi terbanyak lainnya adalah Ford vs Ferrari (dirilis di Inggris dengan judul Le Mans 66), Jojo Rabbit, Little Women, Marriage Story, dan film Korea Selatan berjudul Parasite.

Marriage Story, Parasite, Little Women, serta Jojo Rabbit masing-masing memperoleh enam nominasi.

Sedangkan, film Ford v Ferrari yang dibintangi Matt Damon meraih empat nominasi.

Baca juga: Cetak Sejarah, Film Parasite Raup 6 Nominasi Oscar 2020

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Sumber BBC
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X