Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Angga Dwimas Sasongko Senang Film NKCTHI Dinikmati 40 Penyandang Tunanetra

Kompas.com - 12/01/2020, 15:42 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sutradara film Nanti Kita Cerota Tentang Hari Ini (NKCTHI), Angga Dwimas Sasongko, senang film yang digarapnya bisa dinikmati oleh penyandang tunanetra.

Kegiatan yang diprakasai oleh Kitabisa.com itu berlangsung di CGV FX Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu (12/1/2020).

Baca juga: NKCTHI Tembus Satu Juta Penonton, Rachel Amanda Sempat Khawatir

"Kami senang banget Kitabisa memilih film NKCTHI karena memang kalau dari Visinema sendiri, salah satu misi kami punya film yang accessible yang inklusif sehingga siapa pun sebenarnya bisa nonton," kata Angga saat ditemui sebelum menonton.

Ada 40 pembisik yang membantu 40 teman tunanetra agar bisa merasakan pengalaman menonton film produksi Visinema Pictures itu.

Baca juga: Usai Nonton NKCTHI, Rio Dewanto Ajak Atiqah Hasiholan Punya Banyak Anak

"Nah, teman-teman Tunanetra kan tetap bisa menikmati sensasi suaranya 7.1 detail suara yang kami ciptakan, tapi keterbatasan mereka yang tidak bisa melihat visual itu diwakilin dengan deskripsi yang diceritakan oleh para pembisik," sambung Angga.

Selain teman netra, film NKCTHI juga menyediakan subtitle bahasa Indonesia bagi para penyandang tunarungu di bioskop di beberapa kota.

Baca juga: Ardhito Pramono Nyaris Tak Main di Film NKCTHI

"Salah satunya juga dibanyak kota kita merilis clue captions sehingga teman-teman tunarungu juga bisa menikmati filmnya," ujar Angga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com