Metallica Donasi Rp 10,4 Miliar untuk Tangani Kebakaran Hutan di Australia

Kompas.com - 08/01/2020, 17:34 WIB
Vokalis sekaligus gitaris Metallica, James Hetfield (kiri), bersama sang gitaris, Kirk Hammett, mengentak Jakarta dalam konser band metal dari AS itu di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (25/8/2013) malam. WARTA KOTA/ALEX SUBANVokalis sekaligus gitaris Metallica, James Hetfield (kiri), bersama sang gitaris, Kirk Hammett, mengentak Jakarta dalam konser band metal dari AS itu di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (25/8/2013) malam.

KOMPAS.com - Legenda heavy rock, Metallica, mengirim lebih dari sekadar doa kepada mereka yang berjuang menghadapi darurat kebakaran hutan di Australia.

Para rocker Bay Area menyumbangkan uang senilai 750.000 dolar AS atau Rp 10,4 miliar kepada NSW Rural Fire Service dan kepada Country Fire Authority di Victoria untuk mendukung upaya penanggulangan bencana.

Baca juga: BTS Jadi Grup Musik dengan Tur Konser Terlaris 2019, Rolling Stones hingga Metallica Tersingkir

"Kami benar-benar kewalahan oleh berita tentang kebakaran hutan yang menyapu jutaan hektar di seluruh Australia, dengan dampak besar di New South Wales dan Victoria," demikian bunyi pernyataan yang dikeluarkan oleh band tersebut.

“Akibat kehancuran dan dampak buruk pada semua penghuni, hewan, dan lingkungan di Australia benar-benar memilukan," sambung mereka.

Baca juga: Chris Hemsworth Sumbang Rp 13,9 Miliar Bantu Atasi Kebakaran Hutan di Australia

Industri musik Australia dan para seniman serta organisasi di seluruh dunia bahu-membahu mengirimkan donasi atau bantuan ke Australia.

Mereka membantu petugas pemadam kebakaran dan mereka yang berisiko kehilangan segalanya karena kebakaran hutan, yang telah menghanguskan lebih dari 12 juta hektar tanah di sana.

Setidaknya 24 orang kehilangan nyawa karena kebakaran tersebut dan sejumlah pertunjukan musik telah dibatalkan karena kondisi berbahaya, termasuk konser Cold Chisel dan Lorne leg of Falls Festival.

Baca juga: Usai Dikritik, Kylie Jenner Sumbang Rp 13,9 Miliar Atasi Kebakaran Hutan di Australia


Sumber Billboard
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X