Chris Hemsworth Sumbang Rp 13,9 Miliar Bantu Atasi Kebakaran Hutan di Australia

Kompas.com - 07/01/2020, 15:15 WIB
Aktor asal Australia Chris Hemsworth yang populer sebagai Thor, sang Dewa Petir dalam film-film Marvel, menyapa penggemarnya saat meet and greet di kawasan Nusa Dua, Bali, Senin (27/5/2019). Kegiatan tersebut merupakan rangkaian promo film Men in Black: International yang rencananya akan dirilis pada bulan Juni mendatang. ANTARA FOTO/FIKRI YUSUFAktor asal Australia Chris Hemsworth yang populer sebagai Thor, sang Dewa Petir dalam film-film Marvel, menyapa penggemarnya saat meet and greet di kawasan Nusa Dua, Bali, Senin (27/5/2019). Kegiatan tersebut merupakan rangkaian promo film Men in Black: International yang rencananya akan dirilis pada bulan Juni mendatang.

KOMPAS.com - Bintang film Thor, Chris Hemsworth menambah daftar selebriti dunia yang menggalang dana untuk mengatasi kebakaran hutan di Australia.

Melalui akun Instagram-nya, pada 6 Januari 2020, Hemsworth mengunggah video bahwa ia berjanji bakal mendonasikan satu juta dollar AS atau setara dengan Rp 13,9 miliar.

“Seperti diketahui, kebakaran semak di Australia telah membuat kerusakan besar dan mereka terus terbakar. Akan ada cuaca yang lebih hangat dan kita tetap di sini,” kata Hemsworth.

Baca juga: Film Thor 4 Segera Digarap, Taika Waititi dan Chris Hemsworth Bakal Kembali

“Bakal ada tantangan ke depannya dan apa yang dibutuhkan adalah dukungan dan donasi dari kalian,” katanya melanjutkan

Oleh karenanya, Hemsworth mengajak pengikutnya di Instagram dan penggemarnya untuk menyisihkan sedikit penghasilannya untuk mengatasi kebakaran hutan di Australia.

Menurutnya, setiap dollar AS yang terkumpul akan sangat membantu para pemadam yang berada di garda depan dan para korban, manusia ataupun binatang.

Sebagai keterangan video, aktor asal Australia ini menulis bahwa sumbangan sebesar Rp 13,9 miliar berasal dari keluarganya.

“Seperti kalian, saya ingin mendukung upaya mengatasi kebakaran di sini, di Australia. Keluarga dan saya menyumbang satu juta dollar AS. Saya berharap kalian juga bisa bergabung,” tulis Hemsworth.

Baca juga: Chris Hemsworth Cuti dari Film demi Anak-anak

Kemudian, tak lupa Hemsworth menyampaikan bahwa sumbangan bisa didonasikan melalui link yang ditulisnya di bio Instagram miliknya, yakni lnk.bio/fightthebushfires.

Sementara itu, diberitakan CBN News, sekitar 12,35 juta hektar lahan di Australia terbakar.

Kebakaran hutan itu disebut merusak lebih dari 1.400 rumah dan merenggut setidaknya 23 nyawa.

Selain itu, belakangan diberitakan bahwa kebakaran hutan di Australia juga merenggut nyawa lebih dari setengah miliar hewan liar.

Terkait kebakaran hutan di Australia, dilansir dari Eonline, sejumlah bintang hollywood juga sudah memberikan donasi.

Terbaru, Nicole Kidman dan Keith Urban menyumbang 500 ribu dollar AS atau sekitar Rp 7 miliar untuk mengatasi kebakaran hutan di Australia.

Baca juga: Chris Hemsworth atau Natalie Portman, Ini Bintang Utama Thor: Love and Thunder

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X