Kompas.com - 07/01/2020, 15:08 WIB
Para pemain film Akhir Kisah Cinta Si Doel berziarah ke makam seniman Benyamin Sueb di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat, Selasa (7/1/2020). Terlihat di antaranya Rano Karno, Suti Karno, Mandra, Rey Bong, dan Ahong. KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAPara pemain film Akhir Kisah Cinta Si Doel berziarah ke makam seniman Benyamin Sueb di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat, Selasa (7/1/2020). Terlihat di antaranya Rano Karno, Suti Karno, Mandra, Rey Bong, dan Ahong.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Para pemain film Akhir Kisah Cinta Si Doel berziarah ke makam seniman Benyamin Sueb di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat, Selasa (7/2/2020).

Di antaranya adalah Rano Karno (Doel), Mandra, Suti Karno (Atun), Rey Bong (Doel Kecil), Ahong, dan Ahmad Zulhoir Mardia (Kartubi).

Kehadiran mereka sebagai tradisi untuk mengenang peran Benyamin yang pernah membintangi film Si Doel Anak Betawi (1972) dan sinetron Si Doel Anak Sekolahan (1994-2005).

Baca juga: Film Akhir Kisah Cinta Si Doel Akan Tayang Tanpa Gala Premier, Mengapa?

Selain itu, ziarah ini juga sebagai bentuk mengenang kisah 27 tahun perjalanan Si Doel yang di mana kisahnya bakal berakhir lewat film Akhir Kisah Cinta Si Doel.

Film tersebut merupakan sekuel terakhir dari trilogi kisah cinta Si Doel.

Rano pun mengungkapkan rasa syukurnya lantaran film ini bakal tayang pada 23 Januari 2020 mendatang.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kita ini sekalian bersyukur, juga baca doa untuk beliau (Benyamin Sueb). Mudah-mudahan apa yang dikerjakan ini ada manfaatnya di masyarakat," ucap Rano Karno saat ditemui di lokasi, Selasa.

Baca juga: Angga Yunanda dan Zara Penasaran Akhir Kisah Cinta Si Doel

Rano mengatakan, ziarah kali ini juga terasa berbeda karena dirinya mengajak serta para pemain baru yang belum sempat menyaksikan Benyamin Sueb semasa hidup.

"Kita hari ini juga bawa generasi baru di keluarga Si Doel nih. Ada Doel Kecil dan ada si Abi yang gede ini nih," ucapnya.

Selama berziarah, seluruh pemain Si Doel melantunkan doa dengan khusyuk.

Tak lupa para pemain juga menaburkan bunga di atas makam Benyamin yang wafat pada 5 September 1995 lalu.

Rano berharap, dengan berakhirnya perjalanan kisah cinta Si Doel ini dapat memberikan hal yang bermanfaat bagi para penonton.

Film Akhir Kisah Cinta Si Doel sendiri bakal menjadi penentu di mana Doel harus memilih apakah melanjutkan hubungan bersama Zaenab (Maudy Koesnaedy) atau merajut kembali bahtera rumah tangga dengan Sarah (Cornelia Agatha).


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X