Kompas.com - 06/01/2020, 18:45 WIB
Para bintang film Akhir Kisah Cinta Si Doel menghadiri peluncuran poster dan trailer film tersebut di Kemang Village XXI, Jakarta Selatan, Senin (16/12/2019). Film Akhir Kisah Cinta Si Doel akan tayang di bioskop pada bulan Januari. KOMPAS.com/DIENDRA THIFAL RAHMAHPara bintang film Akhir Kisah Cinta Si Doel menghadiri peluncuran poster dan trailer film tersebut di Kemang Village XXI, Jakarta Selatan, Senin (16/12/2019). Film Akhir Kisah Cinta Si Doel akan tayang di bioskop pada bulan Januari.

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.com- Film produksi Falcon Pictures dan Karnos Film berjudul Akhir Kisah Cinta Si Doel akan menghiasi layar bioskop Indonesia mulai 23 Januari 2020 mendatang.

Rano Karno, sutradara sekaligus sang pemeran utama mengatakan, film yang menutup trilogi Si Doel The Movie itu tidak akan menggelar gala premier.

Saat ditemui di kawasan Pondok Aren, Tangerang Selatan, Senin (6/1/2020), Rano mengungkapkan alasannya tidak membuat gala premier film Akhir Cerita Cinta Si Doel.

Baca juga: Vino G Bastian dan Indro Warkop Pilih Zaenab untuk Akhir Kisah Cinta Si Doel

"Sekarang sekaligus kita mau ngabarin nih, tanggal 23 januari Akhir Kisah Cinta Si Doel akan serentak tayang tanpa premier. Kenapa tanpa premier? Karena takut spoiler," kata Rano.

"Biar enggak para bernantem haha. Nanti kalau orang sudah tahu, keluar bioskop, ngomong deh. Mudah-mudahan ini bisa jadi tontonan awal tahun," lanjutnya.

Setelah 27 tahun menemaninya baik dalam sinetron hingga film, karakter Si Doel sudah saatnya diakhiri Rano Karno.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Rano Karno Ungkap Sulitnya Evakuasi Mak Nyak yang Terjebak Banjir

Diberitakan sebelumnya, Rano Karno meminta maaf kepada segenap pihak yang terkait dalam sinetron ataupun film Si Doel.

“Sudah hampir 27 tahun dan Doel harus saya akhiri. Dia (Si Doel) harus selesai walaupun pilihan tidak menyenangkan,” kata Rano Karno saat peluncuran trailer dan poster Akhir Kisah Cinta Si Doel di XXI Kemang Village, Jakarta Selatan, Senin (16/12/2019).

Film ini masih diperankan oleh Cornelia Agatha, Aminah Cendrakasih, Mandra, Suti Karno, Wizzy, Maudy Koesnady, dan masih banyak lagi.

Film Si Doel the Movie yang dirilis pada 2018 mengawali trilogi film Si Doel.

Dilansir dari filmindonesia.or.id, film tersebut meraih jumlah penonton sebanyak 1.757.653 .

Sayang, sekuel keduanya yang rilis pada 2019 ini tidak meraup kesuksesan besar. Film keduanya hanya meraup jumlah penonton diangka 800.000-an.

Keputusan Rano Karno untuk mengakhiri kisah Si Doel lantaran kesibukannya sebagai wakil rakyat. Seperti diketahui, Rano Karno terpilih menjadi anggota DPR periode 2019-2024 dari PDIP.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X