Anggun Kenang Ria Irawan, Pernah Dibuatkan Video Musik hingga Diajari Memasak

Kompas.com - 06/01/2020, 21:39 WIB
Anggun C Sasmi dalam wawancara khusus bersama Kompas.com di Hotel Mandarin Oriental, Jakarta Pusat, Sabtu (2/12/2017). Dalam kesempatan ini Anggun banyak bercerita tentang singel terbarunya yang berjudul What We Remember dan rencana peluncuran albumnya yang ke-8. DOC.AGUNG AJI NUGRAHAAnggun C Sasmi dalam wawancara khusus bersama Kompas.com di Hotel Mandarin Oriental, Jakarta Pusat, Sabtu (2/12/2017). Dalam kesempatan ini Anggun banyak bercerita tentang singel terbarunya yang berjudul What We Remember dan rencana peluncuran albumnya yang ke-8.

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Anggun C Sasmi mengenang artis peran Ria Irawan yang meninggal dunia pada Senin (6/1/2020) karena penyakit kanker getah bening yang diidapnya.

Melalui akun Instagram-nya, Anggun mengunggah video musik “Kembalilah Kasih”, yang digarap oleh Ria Irawan.

Baca juga: Selama Sakit, Ria Irawan Tidak Mau Dijenguk Rano Karno

Kembalilah Kasih” tahun 1993. Music video pertama yang dibuat oleh Almarhumah Ria Irawan," tulis Anggun seperti dikutip Kompas.com, Senin malam.

Anggun pun menceritakan kedekatannya dengan bintang film Janji Joni itu.

Baca juga: Ungkap Kondisi Ria Irawan Sebulan Terakhir, Dewi Irawan: Sulit Bangun dan Harus Digotong

"Saat itu kita tetangga, rumahnya cuma 100 meteran dari rumah saya. Sering mampir, kirim2 makanan, sempat ngajarin masak dan kadang ngobrol2 sampai malam," tulisnya.

Menurut Pelantun "Tua-Tua Keladi" itu, Ria adalah sosok yang pintar dan lugas.

Anggun mengaku mengagumi Ria Irawan karena banyak memberikan pengalaman kepadanya.

Baca juga: Dewi Irawan Kaitkan Meninggalnya Ria Irawan dengan Sang Ayah

"Mungkin mbak Ria nggak tau, tapi diam2 saya banyak belajar darinya. Dialah perempuan pertama yang mengajari saya tentang kepercayaan diri. Perempuan pertama yang tidak “bersaing” dengan saya," tutur Anggun.

Kata Anggun, Ria Iwaran menjadi contoh perempuan di dunia entertaiment yang tidak hanya bertalenta, tapi juga memiliki kepribadian yang kuat.

"Ngajari saya untuk nggak jaim dan untuk menjalankan sesuatu dengan santai tapi seserius mungkin," tulisnya.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

“Kembalilah Kasih” tahun 1993. Music video pertama yang dibuat oleh Almarhumah Ria Irawan. . Saat itu kita tetangga, rumahnya cuma 100 meteran dari rumah saya. Sering mampir, kirim2 makanan, sempat ngajarin masak dan kadang ngobrol2 sampai malam. . Mbak Ria pintar, open minded, kaya pengalaman, selalu haus ilmu, cara berbicaranya enak, lugas, jujur, lucu, nggak sok artis. . Mungkin mbak Ria nggak tau, tapi diam2 saya banyak belajar darinya. Dialah perempuan pertama yang mengajari saya tentang kepercayaan diri. Perempuan pertama yang tidak “bersaing” dengan saya. Ngajari saya untuk nggak jaim dan untuk menjalankan sesuatu dengan santai tapi seserius mungkin. Saat itu saya masih sangat muda, belum ngerti banyak hal. Dan mbak Ria jadi contoh buat saya bahwa sebagai perempuan di show business, mempunyai talenta saja tidak cukup tapi kita juga harus mempunyai kepribadian yang kuat. . Al Fatihah mbak ????. Terima kasih untuk semua. Selamat jalan... #RIPRiaIrawan

Sebuah kiriman dibagikan oleh Anggun Official (@anggun_cipta) pada 5 Jan 2020 jam 6:13 PST

Baca juga: Selama Sakit, Ria Irawan Usir Suami jika Menangis

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X