Perjalanan Kasus Narkoba Medina Zein hingga Akhirnya Direhabilitasi

Kompas.com - 04/01/2020, 09:09 WIB
Pengusaha dan influencer Medina Zein saat ditemui di Polda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, Jumat (3/1/2020). KOMPAS.com/BAHARUDIN AL FARISIPengusaha dan influencer Medina Zein saat ditemui di Polda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, Jumat (3/1/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengusaha sekaligus influencer Medina Zein beberapa hari belakangan ini menghebohkan publik terkait kasus penyalahgunaan narkotika.

Keterkaitan Medina dengan narkotika berdasarkan hasil pengembangan kasus kakak iparnya, Ibra Azhari.

Sebelumnya, adik kandung Ayu Azhari, Ibra Azhari, kembali ditangkap polisi atas kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu pada Minggu, 22 Desember 2019.

Kompas.com merangkum perjalanan kasus Medina Zein sebagai berikut. 

1. Diamankan

Pada 28 Desember 2019, Medina Zein diamankan polisi di salah satu rumah sakit di daerah Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Di lokasi, polisi hanya mengamankan satu unit ponsel milik Medina Zein.

Medina langsung diamankan di Satnarkoba Polda Metro Jaya untuk dimintai keterangan soal kasus Ibra.

2. Hasil tes urine positif amfetamin

Usai dimintai keterangan, Medina Zein langsung menjalani tes urine untu membuktikan apakah ia menggunakan narkotika atau tidak.

Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro Jaya mengatakan, Medina Zein terbukti positif mengonsumsi narkotika jenis amfetamin.

"Setelah kita lakukan pemeriksaan dan kita tes urine positif mengandung amfetamin. Positif dan memang yang bersangkutan pemakai," ujar Yusri saat ditemui Kompas.com di Kantor Humas Polda Metro Jaya, Senin (30/12/2019).

Tidak hanya dari tes urine, keterangan Medina sebagai penyalahgunaan narkotika didapat dari keterangan beberapa saksi kerabat dekat Medina.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X