Gelar Konser, Afgan Donasikan Penjualan Tiket untuk Korban Banjir

Kompas.com - 03/01/2020, 22:35 WIB
Penyanyi Afgan Syahreza (27) menggelar acara buka puasa bersama sejumlah penggemarnya yang biasa disebut sebagai afganisme di Kaffeine, The Foundry, SCBD, Jakarta Selatan, Senin (12/6/2017). KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANPenyanyi Afgan Syahreza (27) menggelar acara buka puasa bersama sejumlah penggemarnya yang biasa disebut sebagai afganisme di Kaffeine, The Foundry, SCBD, Jakarta Selatan, Senin (12/6/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Afgan Syahreza bakal menggelar konser amal di M Bloc Live House, kawasan Blok M, Jakarta Selatan, pada 24 Januari 2019 mendatang.

Konser yang semula digelar demi mengumpulkan donasi untuk beasiswa pendidikan ini akan disisihkan untuk korban banjir yang melanda wilayah Jabodetabek sejak 1 Januari 2020.

Nantinya, hasil penjualan tiket konser yang terbeli selama tanggal 2-9 Januari 2020 akan didonasikan kepada para masyarakat yang terdampak banjir di Jabodetabek.

Baca juga: Tinjau Korban Banjir di Kawasan Depok, Ayu Ting Ting Bagikan 300 Nasi Kotak

Dalam penggalangan donasi ini, Afgan bekerja sama dengan situs Kitabisa.com.

"Kalian bisa bantu donasi dengan klik kitabisa.com/konseramalafgan dan membeli tiketnya," ujar Afgan dalam sebuah unggahan video di akun Instagram-nya, Jumat (3/1/2020).

Berdasarkan situs Kitabisa.com per Jumat (3/1/2020) pukul 22.00 WIB, dinasi yang sudah terkumpul sebanyak Rp 25 juta dari 56 donatur.

Baca juga: Beri Bantuan untuk Korban Banjir, Eko Patrio Kenang Masa Susah

Afgan Syahreza donasikan penjualan tiket konsernya untuk korban banjir di Jabodetabek. Afgan bekerjasama dengan situs Kitabisa.comInstagram Afgan Syahreza Afgan Syahreza donasikan penjualan tiket konsernya untuk korban banjir di Jabodetabek. Afgan bekerjasama dengan situs Kitabisa.com

Diberitakan sebelumnya, hujan yang mengguyur wilayah Jabodetabek sejak 31 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020 menyebabkan banjir di sejumlah wilayah.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana ( BNPB) mencatat jumlah korban jiwa akibat banjir di Jabodetabek dan Lebak, Banten, mencapai 43 orang.

Kepala Pusat Data Informasi dan Hubungan Masyarakat BNPB Agus Wibowo menyatakan, jumlah tersebut merupakan data terbaru per Jumat (3/1/2019) pagi pukul 09.00 WIB.

BNPB mencatat masih terdapat sekitar 397.171 pengungsi akibat banjir yang terjadi di Jabodetabek.

Kendati ketinggian air mulai turun, Agus Wibowo menyebut masih terdapat sekitar 182 titik banjir di Jabodetabek hingga 3 Desember 2020, pukul 09.30 WIB.

Baca juga: Tinjau Korban Banjir di Kawasan Depok, Ayu Ting Ting Bagikan 300 Nasi Kotak


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X