Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hamish Daud: Aku Bayangin kalau Aku Jadi Badak Lari di Hutan, Gimana Ya?

Kompas.com - 30/12/2019, 22:12 WIB
Melvina Tionardus,
Kurnia Sari Aziza

Tim Redaksi

JAKARTA,  KOMPAS.com - Aktor Hamish Daud menjadi pengisi suara atau dubber dalam film animasi berjudul Riki Rhino yang akan tayang 27 Februari 2020.

Hamish Daud menceritakan keseruannya menjadi pengisi suara karakter Riki, seekor badak Sumatera. 

"Semuanya seru karena ini ujung-ujungnya edukasi pendidikan untuk anak-anak generasi setelah kita, dan ini satu message yang sangat penting," kata Hamish Daud usai konferensi pers Riki Rhino di Acaraki Table, Kemang, Jakarta Selatan, Senin (30/12/2019).

Baca juga: Animasi Riki Rhino Angkat Satwa Langka Indonesia yang Terancam Punah

Di film tanah air tersebut, Hamish mengisi suara karakter Riki, badak Sumatera muda yang kehilangan culanya setelah diambil oleh pemburu, Mr Jak.

"Aku enggak tahu ya suara badak seperti apa, cuma yang dilihat badannya gede, kekar, suaranya juga enggak mungkin kecil-kecil juga ya, Jadi sesuai sama bentuk fisiknya," ujar Hamish Daud.

Setelah menjalani proses mengisi suara, suami penyanyi Raisa ini pun menyadari ada perbedaan terlebih para penontonnya ditargetkan ke anak-anak.

Baca juga: Raisa Buka-bukaan soal Lagu You, dari Hamish Daud hingga Baby Shark

"Kalau animasi itu lebih pakai imajinasi ya, kita juga harus nyambung sama message yang ingin kita berikan untuk anak-anak. Jadi ya seru dan timnya juga membuat ini semua experience yang fun," kata Hamish. 

Menurut pria 39 tahun ini, ia juga harus mengeksplor lebih jauh imajinasinya untuk bisa menularkan emosi sesuai karakter lewat suaranya.

"Banyak bersuara dan tutup mata, aku ngebayangin gimana ya kalau aku jadi badak lari di hutan. Ya it's all fun," ujar Hamish. 

Baca juga: Lagu You Disebut untuk Hamish Daud, Ini Jawaban Raisa

Dalam proses dubbing untuk film tersebut, Hamish mengaku menjaga betul kondisi suaranya.

"Pertama kali masuk studio itu pokoknya saya enggak mau lewat dari tiga setengah jam. Setelah tiga jam kita sudah mulai habis suaranya," tutur Hamish Daud.

Oleh karena itu, ayah satu putri ini mengakalinya dengan banyak minum air hangat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com