Kompas.com - 26/12/2019, 11:53 WIB
Artis Dhawiyah saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (26/12/2019). KOMPAS.com/BAHARUDIN AL FARISIArtis Dhawiyah saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (26/12/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis Dhawiya Zaida menegaskan, tidak akan berpisah dengan suaminya, Muhammad.

Meskipun, Muhammad sudah dua kali tersandung kasus penyalahgunaan narkoba.

"Sama sekali enggak," kata Dhawiyah sambil menggelengkan kepala, saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (26/12/2019). 

Baca juga: Menantu Narkoba Lagi, Elvy Sukaesih Minta Dhawiya Bercerai?

Menurut putri bungsu dari pedangdut Elvy Sukaesih, perceraian bukanlah jalan keluar untuk memecahkan permasalahan.

"Walaupun perceraian itu adalah sesuatu yang diperbolehkan sama Allah, tapi itu bukan sesuatu hal yang bukan Allah sukai," ucap Dhawiya. 

Dhawiya merasa ujian yang sedang dihadapinya merupakan bentuk kasih sayang Tuhan. Oleh karenanya, ia yakin bisa melewati semuanya dengan tabah.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Masa untuk hal seperti ini aku harus menyerah. Untuk keluar dari narkoba saja sudah sesuatu hal yang luar biasa buat aku, dan alhamdulilah bisa dilewati sampai hari ini," katanya.

"Jadi, aku yakin Allah pasti kasih kekuatan buat aku," ucap Dhawiya menegaskan.

Baca juga: Masih Jalani Rehabilitasi, Dhawiya dan Suaminya Belum Bisa Liburan

Diketahui, Dhawiya dan Muhammad yang ketika itu masih menjadi tunangannya pernah terjerat dalam kasus penyalahgunaan narkoba.

Keduanya diamankan oleh Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya di kediamannya di kawasan Cawang, Jakarta Timur, pada 16 Februari 2018.

Keduanya pun divonis hukuman 1,5 tahun rehabilitasi oleh majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, pada 4 September 2018.

Baca juga: Resmi Menikah, Dhawiya Dipinang Suaminya dengan Mahar Rp 100.000

Sedangkan, pada Oktober 2019 lalu, Muhammad kembali dibekuk kepolisian dengan kasus yang sama, yaitu mengkonsumsi narkoba jenis sabu.

Barang bukti yang diamankan yaitu dua plastik klip berisi narkotika jenis sabu yang didapat di selipan jam tangan sebelah kiri seberat 0,33 gram dan 0,33 gram brutto.

Dari penangkapan Muhammad juga diamankan satu plastik klip berisi narkotika jenis sabu di dalam bungkus rokok berisi 0,41 gram brutto, handphone dan jam tangan.

Baca juga: Menantu Narkoba Lagi, Elvy Sukaesih Minta Dhawiya Bercerai?


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X