Kompas.com - 22/12/2019, 08:01 WIB
Reza Rahadian saat memerankan mendiang BJ Habibie dalam film Habibie & Ainun 3. YouTube/MD PicturesReza Rahadian saat memerankan mendiang BJ Habibie dalam film Habibie & Ainun 3.

JAKARTA, KOMPAS.com - Film Habibie & Ainun 3 yang sedang tayang di bioskop menjadi salah satu film yang direkomendasikan untuk ditonton.

Namun, tahukah? Ternyata, film yang dibintangi aktor Reza Rahadian dan Maudy Ayunda ini memiliki beberapa rahasia menarik.

Berikut empat fakta tentang penampilan Reza Rahadian dalam film karya sutradara Hanung Bramantyo yang dirangkum Kompas.com.

Baca juga: Reza Rahadian Terkejut Lihat Pembuatan CGI Film Habibie & Ainun 3

1. Makeup prostetik

Penampilan fisik menjadi bagian penting untuk menghidupkan suatu karakter dalam sebuah film. Aktor Reza Rahadian harus menjalani proses pemasangan makeup prostetik selama enam jam.

Penata rias Orlando Bassi mengunggah video proses pemasangan protestik yang begitu teliti terhadap Reza. Orlan menceritakan proses pemasangan yang memakan waktu begitu lama.

"Masing-masing struktur karena terpisah-pisah ya, pipi sendiri, dagu sendiri, hidung sendiri, alis sendiri, jidatnya sendiri. Jadi itu piece by piece digabung gitu," ucap Reza di Epicentrum, 11 November 2019.

Baca juga: Simak Sinopsis Film Habibie & Ainun 3 yang Tayang Hari Ini

2. Fitur wajah detail hasil copy wajah Habibie

Sebelum menempelkan makeup prostetik, ada tahapan yang lebih dulu dilakukan. Penata rias harus meng-copy semua yang ada di wajah Habibie agar tercipta detail semirip mungkin.

"Jadi menurut saya enggak memungkiri bahwa di film ini makeup-nya works banget," ucap Reza.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.