Simak Sinopsis Film Habibie & Ainun 3 yang Tayang Hari Ini

Kompas.com - 19/12/2019, 15:14 WIB
Peluncuran poster film Habibie & Ainun 3 pada Kamis (31/10/2019) di Gedung MD Place, Setiabudi, Jakarta. KOMPAS.com/Livia MarcellaPeluncuran poster film Habibie & Ainun 3 pada Kamis (31/10/2019) di Gedung MD Place, Setiabudi, Jakarta.

JAKARTA, KOMPAS.com - Film garapan MD Pictures bertajuk "Habibie & Ainun 3" siap menyapa para penonton di boskop seluruh Indonesia mulai hari ini, Kamis (19/12/2019).

Film ini mengisahkan tentang mendiang Presiden ketiga Republik Indonesia BJ Habibie, yang menceritakan kehidupan istrinya, Hasri Ainun Besari saat masa muda kepada cucu-cucunya.

Sejak kecil, Ainun sudah tak asing dengan dunia kesehatan karena ibunya adalah seorang bidan.

Baca juga: Jefri Nichol Hadiri Gala Premiere Habibie & Ainun 3 dan Kebahagiaan Reza Rahadian

Dia tumbuh menjadi gadis tangguh yang mengejar cita-cita menjadi seorang dokter.

Cerita dimulai ketika Ainun dan Habibie masih duduk di bangku SMA. Keduanya sudah memberi sinyal saling tertarik satu sama lain.

Namun, keduanya harus berpisah karena Habibie memilih kuliah ke Jerman, sedangkan Ainun menempuh pendidikan di fakultas kedokteran Universitas Indonesia (UI).

Baca juga: Gara-gara Adegan Habibie Peluk Ainun, Jefri Nichol Bercucuran Air Mata

Film garapan Hanung Bramantyo ini menggambarkan sosok Ainun sebagai perempuan pintar yang digandrungi para lelaki saat kuliah, termasuk Ahmad yang diperankan Jefri Nichol, mahasiswa jurusan hukum UI.

Aktris Maudy Ayunda didapuk memerankan Ainun, sedangkan Habibie masih diperankan Reza Rahadian.

Film ini juga menyuguhkan sebuah tampilan yang menggunakan teknis khusus untuk membuat wajah Reza terlihat lebih muda.

Baca juga: Jefri Nichol Kejutkan Penonton di Gala Premier Habibie & Ainun 3

"Habibie & Ainun 3" juga dibintangi oleh deretan artis papan atas antara lain Angga Yunanda, Marcella Zalianty, Lukman Sardi, Arswendi Bening, Rebecca Klopper, dan Aghniny Haque.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X