Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ashanty: Selama Kita Enggak Nyinyirin Orang, Itu Lebih dari Kecantikan Fisik

Kompas.com - 16/12/2019, 19:39 WIB
Andika Aditia,
Kurnia Sari Aziza

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Ashanty mengunggah foto di akun Instagram-nya yang menarik perhatian warganet.

Unggahan tersebut berupa kumpulan foto montase dirinya dan putri tirinya, Aurel Hermansyah dari bayi hingga dewasa.

Tak pelak, unggahan ini disukai puluhan ribu pengguna Instagram dan dibanjiri komentar.

"Iseng di jalan perjalanan jauh bikin ini dari mulai kaka @aurelie.hermansyah lahir sampai sekarang besar. Kecilnya cantik banget, pernah melewati fase gendut lalu kurus pasti wajah berubah-ubah (wong mama @krisdayantilemos nya cantik) papa nya ganteng lohhh @ananghijau he-he-he," tulis Ashanty dalam keterangan unggahannya seperti dikutip Kompas.com, Senin (16/12/2019).

Baca juga: Antara Anang, Ashanty, dan Cilok Pemicu Amarah

Menurut Ashanty, rangkaian perubahan wajah yang dialami Aurel juga dirasakan olehnya.

Ashanty merasa fase perubahan wajah yang dialami tiap orang adalah sebuah hal yang wajar.

"Slide sebelahnya foto bunda dari lahir sampai sekarang, pernah SMP/SMA itu aku gendut abissss!! Cowok boro-boro ngeliat hehe yang ada suka dibully karena doyan makan.. tapi manusia berubah, dan itu pasti!!" ujar Ashanty.

Baca juga: Anang Hermansyah Kesal dan Marah-marahi Ashanty di Bandara

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Iseng dijalan perjalanan jauh bikin ini???? dari mulai kaka @aurelie.hermansyah lahir sampai sekarang besar.. kecil nya cantik banget, pernah melewati fase gendut lalu kurus pasti wajah berubah2.. (wong mama @krisdayantilemos nya cantik) papa nya ganteng lohhh @ananghijau hehehe ngga usah kamu kak, slide sebelah nya foto bunda dari lahir sampe sekarang, pernah smp/sma itu aku gendut abissss!! Cowok boro2 ngeliat hehe yg ada suka dibully karna doyan makan.. tapi manusia berubah, dan itu pasti!! Akhirnya dulu diet gila2an sampe pernah kuruss nya banget2.. kalo liat foto jaman itu malu rasanya hehe ehh tiba2 tiap hamil bunda naik 28kg.. tapi yaa kalo aslinya bagus yaa pasti kl merawat diri balik lagi???? lagian bagus jelek kita semua ciptaan Allah dan harus kita syukuri itu.. mau ngapain2 buat lebih cantik asal kita nyaman itu hak setiap orang.. kaka masih enak ada yg semangatin dulu untuk diet, waktu bunda grandma itu tiap hari masak nya enak banget, mau diet rasanya susah sekali hehe untung ada 1 kejadian yg buat bunda malu dan meyakini diri sendiri harus berubah???? plus suka dikatain anak angkat( mama nya bule papa nya ganteng anak nya gini) hehe jadi mau gendut/kurus, mau cantik atau ngga.. selama kita percaya diri dengan diri kita sendiri, dan kita punya hati yg baik, tidak gampang nyinyirin orang, ngga suka menjatuhkan fisik orang lain, tulus pada siapa pun.. itu lebih dari sekedar kecantikan fisik???? Btw siapa yg dulu pas masih muda nya merasa ngga sekece sekarang?? Pasti banyak yg senyum2 sendiri kalo liat foto jadul yaa hehe apa lagi dulu belum ada kamera edit2an kann????

A post shared by Ashanty (@ashanty_ash) on Dec 16, 2019 at 12:29am PST

Ashanty mengatakan, perubahan pada tubuhnya pernah membuatnya diet ketat.

"Akhirnya dulu diet gila-gilaan sampai pernah kurusnya banget-banget. Kalau lihat foto zaman itu malu rasanya hehe ehh tiba-tiba tiap hamil bunda naik 28 kg," kata Ashanty.

Ashanty menekankan bahwa pada dasarnya cantik atau tidak adalah hal yang harus tetap disyukuri bagaimana pun kondisinya.

Baca juga: Ashanty dan Anang Bertengkar Gara-gara Cilok, Kenapa?

Di akhir keterangan unggahan tersebut, Ashanty memberikan motivasi soal proses diet dan kriteria cantik atau tidak yang relatif.

"Jadi mau gendut atau kurus, mau cantik atau enggak.. selama kita percaya diri dengan diri kita sendiri, dan kita punya hati yang baik, tidak gampang nyinyirin orang, enggak suka menjatuhkan fisik orang lain, tulus pada siapa pun.. Itu lebih dari sekedar kecantikan fisik," tutur Ashanty.

Ashanty menambahkan, fase perubahan fisik dan wajah pada seseorang sebenarnya adalah rangkaian momen yang berharga.

Baca juga: Cerita Ashanty soal Penyakit Autoimun dan Ambruk karena Gejala Meningitis

Hal itu karena setiap foto memiliki kenangan dan kesan tersendiri.

"Btw siapa yang dulu pas masih mudanya merasa enggak sekece sekarang? Pasti banyak yang senyum-senyum sendiri kalau lihat foto jadul yaa hehe apa lagi dulu belum ada kamera edit-editan kan," kata Ashanty.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com