Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Ashanty soal Penyakit Autoimun dan Ambruk karena Gejala Meningitis

Kompas.com - 26/11/2019, 09:31 WIB
Revi C. Rantung,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Ashanty kini tengah melawan penyakit autotmun. Bahkan beberapa waktu lalu, istri musisi Anang Hermansyah ini drop hingga dilarikan ke rumah sakit.

Ashanty kala itu mengalami bentol-bentol di sekujur tubuhnya sehingga harus menjalani serangkaian pemeriksaan penyakit autoimunnya ke rumah sakit.

Sebelum terkena penyakit autoimun, Ashanty rupanya sempat mengalami gejala penyakit meningitis hingga akhirnya dinyatakan sembuh.

Baca juga: Perasaan Ashanty Berkecamuk dan Terpukul Saat Tahu Kena Autoimun

Pernah ambruk karena gejala meningitis

Ashanty pernah menderita gejala meningitis. Gejala itu dirasakan penyanyi 35 tahun ini tak lama setelah menikah dengan Anang Hermansyah.

Gejala penyakit meningitis ini sampai membuat Ashanty ambruk saat menunaikan shalat maghrib. Ashanty harus dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani segala macam perawatan.

“Waktu itu lagi syuting film, aku ingat banget waktu itu lagi break, sampai jatuh pas shalat maghrib. Dibawa ke rumah sakit mulai dari Gandaria, ke mana-mana, dikasih obat-obatan nyerinya enggak hilang," kata Ashanty dalam Vlog YouTube The Hermansyah A6 seperti dikutip Kompas.com, Senin (25/11/2019).

Baca juga: Penyakitnya Dikaitkan Hal Mistis, Ashanty: Aku Bisa Tambah Gila

"Sampai akhirnya dibawa ke MMC, disuntik di sini (tunjuk bagian kepala), sampai sebulan aku dirawat di MMC," sambung Ashanty.

Ashanty minta Anang Hermansyah tinggalkannya

Setelah dinyatakan sembuh dari gejala penyakit meningitis, Ashanty sempat meminta hal yang tak terduga kepada Anang Hermansyah untuk meninggalkannya. Namun, Anang Hermansyah tidak mengubrisnya.

"Ke Mas Anang saja aku sempat bilang, 'Sudah kamu tinggalin aku aja, aku, kan, penyakitan, aku mau mati'," ujar Ashanty dikutip dari Cumicumi, Minggu (13/10/2019).

Baca juga: Sebelum Kena Autoimun, Ashanty Pernah Ambruk karena Gejala Meningitis

Belum sadar kena Autoimun

Sudah sembuh dari gejala penyakit meningitis, Ashanty kembali dihadapkan dengan penyakit lain. Kini, Ashanty divonis menderita gejala penyakit autoimun.

Sebelum menderita penyakit tersebut, Ashanty sempat mengeluh susah tidur alias insomnia. Di sini, Ashanty belum tahu bahwa hal itu adalah pertanda awal gejala autoimun.

Sampai akhirnya Ashanty memutuskan berobat ke Dokter Terawan

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com