Fakta Baru Perceraian Angel Lelga dan Vicky Prasetyo

Kompas.com - 12/12/2019, 07:03 WIB
Angel Lelga dan Vicky Prasetyo dalam wawancara di Studio TransTV, Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (18/1/2018). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGAngel Lelga dan Vicky Prasetyo dalam wawancara di Studio TransTV, Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (18/1/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Setahun yang lalu, tepatnya 9 Februari 2018, pembawa acara Vicky Prasetyo melangsung akad nikah dengan Angel Lelga di Masjid Istiqlal.

Sehari berikutnya, mereka menggelar resepsi pernikahan di kawasan Ancol, Jakarta Utara.

Baca juga: Angel Lelga Ungkap Kelakuan Vicky Prasetyo Saat Masih Menjadi Suaminya

Namun pada 20 September 2018, Vicky mengajukan permohonan talak cerai terhadap Angel Lelga di Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Meski demikian, Kompas.com menemukan fakta baru terkait hal tersebut, yakni:

1. Masih sah suami-istri

Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan menyatakan perceraian antara Vicky Prasetyo dan Angel Lelga telah gugur.

Baca juga: Tudingan Baru Angel Lelga terhadap Vicky Prasetyo, Pijat Plus-plus dan Uang Rp 900 Juta

Hal itu terjadi karena Vicky Prasetyo tidak hadir ke PA Jaksel dalam jadwal pembacaan ikrar talak usai perceraiannya diputus oleh majelis hakim PA Jakarta Selatan pada 10 Januari 2019.

"Oleh karenanya, kalau hak ini dipergunakan kurang lebih enam bulan maksimalnya, kalau enam bulan lebih tidak dipergunakan, maka gugur perkaranya," ucap Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Faizal Kamil, di kantornya di kawasan Ragunan, Jakarta Selatan, Rabu (11/12/2019).

"Berarti tetap seperti sedia kala seperti rumah tangga yang masih rukun, tidak ada perceraian di antara mereka," ucap Faizal menegaskan.

Baca juga: Angel Lelga Sebut Vicky Prasetyo Tidak Mau Ikrar Talak

Gugurnya permohonan cerai Vicky Prasetyo terhadap Angel Lelga tersebut jatuh pada 25 Oktober 2019.

"Karena persidangan itu kan tergantung case-nya, kasus ya beda-beda. Ada yang 17 kali sidang, ada yang hanya tiga kali sidang, bahkan ada yang hanya dua kali sidang ya," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X