Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Fakta Baru Perceraian Angel Lelga dan Vicky Prasetyo

Sehari berikutnya, mereka menggelar resepsi pernikahan di kawasan Ancol, Jakarta Utara.

Namun pada 20 September 2018, Vicky mengajukan permohonan talak cerai terhadap Angel Lelga di Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Meski demikian, Kompas.com menemukan fakta baru terkait hal tersebut, yakni:

1. Masih sah suami-istri

Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan menyatakan perceraian antara Vicky Prasetyo dan Angel Lelga telah gugur.

Hal itu terjadi karena Vicky Prasetyo tidak hadir ke PA Jaksel dalam jadwal pembacaan ikrar talak usai perceraiannya diputus oleh majelis hakim PA Jakarta Selatan pada 10 Januari 2019.

"Oleh karenanya, kalau hak ini dipergunakan kurang lebih enam bulan maksimalnya, kalau enam bulan lebih tidak dipergunakan, maka gugur perkaranya," ucap Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Faizal Kamil, di kantornya di kawasan Ragunan, Jakarta Selatan, Rabu (11/12/2019).

"Berarti tetap seperti sedia kala seperti rumah tangga yang masih rukun, tidak ada perceraian di antara mereka," ucap Faizal menegaskan.

Gugurnya permohonan cerai Vicky Prasetyo terhadap Angel Lelga tersebut jatuh pada 25 Oktober 2019.

"Karena persidangan itu kan tergantung case-nya, kasus ya beda-beda. Ada yang 17 kali sidang, ada yang hanya tiga kali sidang, bahkan ada yang hanya dua kali sidang ya," katanya.

2. Vicky tidak memperdulikan

Karena Vicky Prasetyo belum memberikan ikrar perpisahan dari pernikahannya dengan Angel Lelga, secara hukum pernikahan itu masih sah.

Ditemui di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (11/12/2019), Vicky langsung menanggapinya.

“Ya kan tinggal aku nanti kapan pengin mengikrarkannya. Cuman kalau sekarang kan ternyata diinfokan ke aku sama pengadilan Agama Jakarta Selatan ternyata gugur gitu,” kata Vicky Prasetyo.

“Ya sudah berarti kembali lagi, gitu seperti semula. Cuman ya secara komitmen hati ya kan sudah masing-masing gitu, tapi secara negara dan secara agama ya dikembalikan lagi, maksudnya digugurkan gitu loh,” sambungnya.

Terkait dengan ikrar yang belum dia sampaikan, Vicky menyebut bahwa itu merupakan urusannya dengan Tuhan.

Ia tak mau mengungkap alasannya tak kunjung melakukan ikrar talak, padahal dirinya sendiri yang mengajukan permohonan cerai.

“Iya kan kemarin itu saya udah berjalan prosesnya, cuma kebetulan memang belum melakukan ikrar, yang lebih tahu berarti tinggal saya aja sama Tuhan,” kata Vicky lagi.

3. Tanggapan Angel Lelga

Angle Lelga menyebutkan bahwa Vicky Prasetyo tidak ingin mengucapkan ikrar talak terhadapnya meski mereka sudah bercerai.

"Sekarang kan lucu, dia bilang, dia tidak mengakui dia yang menggugat saya sebagai suami," kata Angel saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (11/12/2019).

"Pertanyaan saya, kalau dia menggugat saya, kenapa dia enggak mau ikrar. Dia enggak mau menceraikan saya. Kan aneh," ujarnya lagi.

Menurut Angel, hal itu membuktikan bahwa Vicky Prasetyo sebenarnya tidak ingin berpisah dengan dirinya.

"Artinya, sampai detik sekarang dia masih mengaku sebagai suami saya. Artinya, dia tidak mau berpisah dengan saya. Kan aneh gitu, ucapan dan tindakannya tidak sesuai," ucap Angel.

"Tapi, karena saya memang memahami seorang Vicky prasetyo, memang jago memanipulasi, ya sudah saya enggak apa-apa," kata Angel Lelga melanjutkan.

https://www.kompas.com/hype/read/2019/12/12/070300166/fakta-baru-perceraian-angel-lelga-dan-vicky-prasetyo

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke