Kata Sahabat, Ghatan Saleh Sudah Ditetapkan Jadi Tersangka

Kompas.com - 08/12/2019, 06:47 WIB
Sunan Kalijaga saat ditemui di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (14/11/2019). KOMPAS.com / Revi C Rantung Sunan Kalijaga saat ditemui di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (14/11/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Buntut dari dugaan penganiyaan terhadap asisten DJ Nathalie Holscher, Ghatan Saleh, kini resmi menyandang status tersangka.

Hal itu diungkapkan oleh sahabat Ghatan Saleh serta pihak keluarga saat menyambangi Polda Metro Jaya pada Sabtu (7/12/2019) malam.

"Kedatangan kami malam ini mengonfirmasi adanya pemberitaan bahwa sahabat saya, Ghatan, itu telah ditetapkan sebagai tersangka," kata pengacara Sunan Kalijaga selaku sahabat Ghatan.

Baca juga: Beda Prinsip, Sunan Kalijaga Mundur sebagai Kuasa Hukum Zaskia Gotik

"Maka, hari ini kami mengonfirmasi hal tersebut dengan pihak penyidik dari Polda Metro Jaya dan ternyata itu betul adanya," ucapnya lagi.

Lebih lanjut, Sunan kembali mengatakan bakal menghadirkan keluarga dan sosok Ghatan untuk pemeriksaan.

"Demikian kami juga meminta agar supaya pemeriksaan nanti Ghatan insya Allah akan kami hadirkan nanti dalam waktu dekat," katanya.

Baca juga: Sunan Kalijaga Minta Bantuan Polisi Cari Keberadaan Salmafina

Sunan menyebut bahwa informasi tentang mantan suami Dina Lorenzo itu menjadi tersangka berasal dari pihak kepolisian.

"Walaupun sampai saat ini kamu belum melihat perkaranya, tapi tadi kami sudah bertemu dengan Pak Kanit, Pak Kanit sudah menyampaikan hal demikian, artinya kami mengkonfirmasi gitu," ujar Sunan Kalijaga.

Diberitakan sebelumnya, Ghatan Saleh dilaporkan atas Pasal 170 KUHP tentang dugaan penganiayaan dengan ancaman di atas lima tahun penjara.

Baca juga: Ghatan Saleh Dilaporkan ke Polisi atas Dugaan Penganiayaan

Laporan tersebut telah teregister dalam nomor LP/7870/XII/2019/Dit. Reskrimum.

Ghatan dilaporkan lantaran mengeroyok asisten Nathalie Holscher, Stefano Tintingon alias Fano.

Fano mengaku dikeroyok oleh Ghatan di kawasan Kemang, Jakarta Selatan pada Rabu (4/12/2019) dini hari.

Baca juga: Dina Lorenza Bercerai dari Ghatan Saleh Hilabi


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X