Kompas.com - 25/11/2019, 16:04 WIB
Camila Cabello, Taylor Swift, dan Halsey (kiri ke kanan) tampil dalam American Music Awards (AMAs) 2019 di Microsoft Theater, LA, AS, Minggu (24/11/2019) waktu setempat. Selain pembacaan pemenang nominasi, ajang penghargaan tahunan yang kembali dihelat untuk ke-47 kalinya itu juga diisi dengan penampilan istimewa sejumlah musisi papan atas dunia. AFP/GETTY IMAGES FOR DCP/KEVIN WCamila Cabello, Taylor Swift, dan Halsey (kiri ke kanan) tampil dalam American Music Awards (AMAs) 2019 di Microsoft Theater, LA, AS, Minggu (24/11/2019) waktu setempat. Selain pembacaan pemenang nominasi, ajang penghargaan tahunan yang kembali dihelat untuk ke-47 kalinya itu juga diisi dengan penampilan istimewa sejumlah musisi papan atas dunia.

KOMPAS.com - Saat jelang perhelatan American Music Awards 2019, semua mata tertuju pada peraih Artist of the Decade, Taylor Swift.

Publik menunggu apakah Swift akan tetap membawakan hits masa lalunya dan berhasil mengatasi perselisihan terakhirnya dengan Scott Borchetta dan Scooter Braun.

Swift memang melakukan hits masa lalu, seperti "Love Story," "Shake It Off," "Blank Space" dan lainnya. Namun, justru bukan itu yang menjadi sorotan.

Baca juga: Kabar Gembira, Taylor Swift Bisa Bawakan Lagu-lagu Lamanya di American Music Awards

Perhatian teralih pada kemenangan Swift dalam American Music Awards tahun ini lewat lima penghargaan, yakni Favorite Music Video, Favorite Female Artist - Pop/Rock, Favorite Album - Pop/Rock, Favorite Artist - Adult Contemporary, dan Artist of the Year.

Dengan begitu, total kemenangan Swift di AMA selama kariernya menjadi 28 piala. Tahun-tahun sebelumnya, ia sudah membawa pulang 23 trofi AMA.

Baca juga: Ungguli Taylor Swift, Lizzo dan Billy Eilish Rajai Nominasi Grammy Awards 2020

Angka itu pun menjadikan Taylor Swift memecahkan rekor mendiang Raja Pop dunia Michael Jackson sebagai peraih penghargaan AMA terbanyak sepanjang masa.

BTS dan Khalid juga memenangi jumlah penghargaan tertinggi kedua malam itu, masing-masing membawa pulang tiga piala penghargaan.

Sementara Billie Eilish meraih dua penghargaan, lalu Carrie Underwood dan Dan+Shay masing-masing membawa pulang dua penghargaan.

Baca juga: Taylor Swift Dinobatkan Jadi Perempuan Dekade Ini oleh Billboard


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X